CHUCK GLIDER ( OHLG ) ? GIMANA NERBANGIN NYA ?
- x wing
- Technical Sergeant

- Posts: 625
- Joined: 06 Mar 2007, 10:23
- Location: Pamulang
- Contact:
- Redblur
- Lieutenant Colonel

- Posts: 4324
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact:
- NF
- Gaero Public Relation

- Posts: 7145
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
- Adrian
- Technical Sergeant

- Posts: 565
- Joined: 16 Sep 2007, 04:59
- Location: yogyakarta
- Contact:
- coyo
- Senior Master Sergeant

- Posts: 1494
- Joined: 17 Jan 2007, 17:00
- Location: Kota Jababeka, Cikarang
- Contact:
- Redblur
- Lieutenant Colonel

- Posts: 4324
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact:
- sakti
- Technical Sergeant

- Posts: 607
- Joined: 27 Aug 2007, 10:07
- Location: Yogyakarta
- Contact:
Dari cara bikin sampai cara nerbangin masing masing person akan sangat beda, tapi yang di cari adalah duration flightnya. Untuk mencapai duration flight yang max itulah diperlukan tehnik dan pengalaman.
@ Mas Adrian, sebelum diterbangkan, cek posisi CG, biasanya 1/3 chord dr LE. Level wing sama stabilo harus Nol derajat (segaris lurus dr depan ke belakang). Pesawat harus seimbang kiri kanan dan sama ukuran bagian kiri dan depannya. Fin di bengkokkan ke arah kanan sedikit saja supaya nanti kalo pesawat sudah terbang, dia akn cenderung muter muter di atas sana dan tidak terbang jauh. (capek ngejarnya kan? hi hi hi).Test glide dilakukan dengan melempar pesawat melawan arah angin rata rata air pelan saja (jangan full trhotle) untuk mengetahui glidenya. Setelah test glide dianggap bagus, baru deh dilempar ke langit full throtle dengan arah yang tepat seperti yang diuraikan Suhu NF.
@ Mas Adrian, sebelum diterbangkan, cek posisi CG, biasanya 1/3 chord dr LE. Level wing sama stabilo harus Nol derajat (segaris lurus dr depan ke belakang). Pesawat harus seimbang kiri kanan dan sama ukuran bagian kiri dan depannya. Fin di bengkokkan ke arah kanan sedikit saja supaya nanti kalo pesawat sudah terbang, dia akn cenderung muter muter di atas sana dan tidak terbang jauh. (capek ngejarnya kan? hi hi hi).Test glide dilakukan dengan melempar pesawat melawan arah angin rata rata air pelan saja (jangan full trhotle) untuk mengetahui glidenya. Setelah test glide dianggap bagus, baru deh dilempar ke langit full throtle dengan arah yang tepat seperti yang diuraikan Suhu NF.
- sakti
- Technical Sergeant

- Posts: 607
- Joined: 27 Aug 2007, 10:07
- Location: Yogyakarta
- Contact:
- NF
- Gaero Public Relation

- Posts: 7145
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
- Redblur
- Lieutenant Colonel

- Posts: 4324
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact: