smart carb

Diskusi tentang heli engine

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Post by su-31 »

toto wrote:
intellegent glow driver (IGD)...
... dipasang di pesawat latih saya Calmato,


Iya ini buat latihan...
Waktu approach landing.., kita idle..., kalo kelamaan idle.., gak jadi landing (overshoot)..., open power tiba2...
Engine batuk2 (bahkan mati).., ya berdoa lah agar masih bisa landing selamat.
Calmato nya pak Toto itu, gak takut mati lagi.., kecuali Fuel abis, kayak di Mekarsari itu lho...

Menurut saya, alat ini gak mandatory lah..., saya gak pakai juga gak apa2 tuh.., gak mati2 engine nya.
Throttle management lbh penting, pinter2 ngaturnya lah biar gak mati mendadak.

Tapi kalo punya ya enak Blur...
Saya juga kalo dikasi ya mau kok. O:)
User avatar
Redblur
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4324
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Post by Redblur »

ooh begitu.....

jadi mesin akan mati kalau di close dengan Cut throttle saja yah??
User avatar
toto
Colonel
Colonel
Posts: 6656
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Post by toto »

Jadi kalo di liat kegunaannya, kayanya IGD peruntukkannya untuk fixwing kalo dipasang di rotarywing ya entar helinya enggak terbang2 dong la wong idle terus, nah kalo SC memang peruntukkannya untuk di rotarywing kan waktu helinya di genjot2 pasti membutuhkan pasokan fuel yang relatif tidak linear

gitu enggak kira2 ..... para suhu tolong koreksiannya dong apabila tidak tepat apalagi kalo salah agar supaya elmu bisa tambah lempeng neh jadi enggak salah implementasi dan investasi ....
User avatar
rindra
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 119
Joined: 28 Jul 2007, 19:27

Post by rindra »

toto wrote:Jadi kalo di liat kegunaannya, kayanya IGD peruntukkannya untuk fixwing kalo dipasang di rotarywing ya entar helinya enggak terbang2 dong la wong idle terus, nah kalo SC memang peruntukkannya untuk di rotarywing kan waktu helinya di genjot2 pasti membutuhkan pasokan fuel yang relatif tidak linear

gitu enggak kira2 ..... para suhu tolong koreksiannya dong apabila tidak tepat apalagi kalo salah agar supaya elmu bisa tambah lempeng neh jadi enggak salah implementasi dan investasi ....


waduh...emang beda om toto hehe sy belum baca baca detil yang dimaksud blur
User avatar
lowenheart
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 72
Joined: 03 Feb 2008, 03:33
Location: Bandung
Contact:

Post by lowenheart »

saya juga kemaren liat2 di majalah HELI...ada seh smart carb...Saya dah baca featurenya..menurut saya seh oke lah...yang pertama gak usah seting needle brapa putaran..trus kalo ganti2 fuel juga gak masalah..karena autosetting..hehehe
Post Reply

Return to “RC Heli : Fuel Engine Powered”