Apa itu F3J ?

Pesawat glider , rubber powered , free fly ..
User avatar
sudjai sarmo
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2597
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Apa itu F3J ?

Post by sudjai sarmo »

F3J adalah Pesawat Terbang Layang kendali Radio 2 Chn dengan panjang sayap maksimum 250 Cm, pesawat tersebut untuk terbang harus ditarik dengan tali sepanjang 75 Mtr dan harus bisa melayang se lama2nya 6 Menit dan harus mendarat pada titik yang ditentukan. Karena saya hanya sendirian sementara untuk terbangnya memakai Electric Motor setelah ketinggianya cukup motor tersebut dimatikan. Takeoff dengan Handlounch.
User avatar
mainblade
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 253
Joined: 16 Jun 2007, 22:41
Location: Cengkareng - Jakarta
Contact:

Post by mainblade »

Om Jai, sy liat di youtube itu pesawat kok mendaratnya kayak 'lembing' ? Nancep ditanah ? Apakah emang seperti itu ??
User avatar
NF
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 7145
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

ahhhhhhhhhhh..........itu sih landing gaya "ground to zero"..............alias nancep, alias cinta tanah air..............
aslinya ya landing spt biasa...., kecuali spot landing..................
User avatar
sakti
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 607
Joined: 27 Aug 2007, 10:07
Location: Yogyakarta
Contact:

Post by sakti »

NF wrote:ahhhhhhhhhhh..........itu sih landing gaya "ground to zero"..............alias nancep, alias cinta tanah air..............
aslinya ya landing spt biasa...., kecuali spot landing..................


Nah, tadinya saya pikir karena spot landing, alias lomba ketepatan mendarat. Yang penting tepat di target landing.
User avatar
NF
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 7145
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

?????????? tepat atawa crash .......
User avatar
sudjai sarmo
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2597
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Itulah gaya tukik yang diaplikasikan pada F3J, karena pesawatnya masih melayang relatif tinggi sedangkan titik pendaratan sudah dibawah pesawat maka agar tidak mendarat terlalu jauh maka tidak ada lain kecuali memaksakan pesawat untuk langsung menukik dan mendarat tepat disekitar titik pendaratan meskipun beresiko rusaknya pesawat. Di titik pendaratan Juri sudah menunggu dengan membawa alat ukur berupa meteran yang sering dipakai mengukur tanah.
haacer07
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 621
Joined: 01 Dec 2007, 18:37
Location: jogjakarta
Contact:

Post by haacer07 »

wah klo yg nancep itu pasti ngejar juara tuh, biar nancepnya tepat di spot landing, gak urusan rusak ato gak, yg penting juara..
hahahaha
User avatar
sudjai sarmo
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2597
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Makanya karena pada pertandingan resmi biasanya ada tiga sesi jadi harus bawa pesawat minimum tiga unit agar bisa menang.
haacer07
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 621
Joined: 01 Dec 2007, 18:37
Location: jogjakarta
Contact:

Post by haacer07 »

sudja'i sarmo wrote:Makanya karena pada pertandingan resmi biasanya ada tiga sesi jadi harus bawa pesawat minimum tiga unit agar bisa menang.

eh... tapi klo gak salah, hanya boleh meregistrasikan atawa maksimum yg boleh dipakai dalam pertandingan cuman 2 aja kan pak?
Post Reply

Return to “Glider , Rubber Powered & Free Fly”