OS 50 SX-H Hyper VS YS 50 ST

Diskusi tentang heli engine

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

User avatar
sudjai sarmo
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2597
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Sayangnya menurut spesifikasi YS-50 disana disebut Fuelnya pakai 30% Nittro, sedang OS-50 Hyper 15%--30%.
User avatar
ucha
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 388
Joined: 19 Jan 2007, 09:29
Location: Manado - Sulut

Post by ucha »

Yang penting settingnya benar om..
OS lebih unggul di torsi, YS unggul di optimum RPM.
User avatar
jam3sbrown
trainee
trainee
Posts: 17
Joined: 27 Sep 2008, 03:14

Post by jam3sbrown »

Jadi beli yang mana nech ????
Lebih bagus punya dua duanya biar bisa membandingkan sendiri performance enginenya.
User avatar
efrayim
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 51
Joined: 03 Jan 2008, 12:51
Location: Pondok Gede-Bekasi
Contact:

Post by efrayim »

Om, kalau sama-sama pake Nitro 15% dan busi no. 8 antara OS 50 dengan YS-50 lebih enak mana Om, lebih enak maksudnya ya settingan, ya powernya, ya lifetimenya, mungkin ngga bisa semua kriteria diambil 1 produk ya, tapi dari sisi mudah settingan dan power enak ya mana Om kalau requirementnya sama yaitu nitro 15% dan busi no.8

Mohon pencerahannya Om

Terima kasih
User avatar
setyo antarikso
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 536
Joined: 01 Apr 2008, 12:33
Location: Jakarta Timur
Contact:

Post by setyo antarikso »

Mas Efrayim ini bisa aja..jagoan aeromodeler cibubur..
User avatar
efrayim
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 51
Joined: 03 Jan 2008, 12:51
Location: Pondok Gede-Bekasi
Contact:

Post by efrayim »

yeeee....dasar Setyo, kalau yang ini beneran Yo, aku selama ini memang pake OS-50 cuma ada temen yang kebetulan beli paketan Heli tapi pake enginenya YS-50, dia tanya enakan yang mana antara OS-50 dan YS-50, nah looo bingung deh aku jawabnya karena belum pernah pake YS-50, makanya minta referensi disini...

balas dendam nih Yo...hahahaha..peace
User avatar
setyo antarikso
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 536
Joined: 01 Apr 2008, 12:33
Location: Jakarta Timur
Contact:

Post by setyo antarikso »

oo..kirain mas Efrayim udah wes hewes hewes pake YS50..
peace juga....ngumpet lagi di persembunyian ah...
User avatar
Budi
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 9685
Joined: 09 Jul 2008, 13:39
Location: JAKARTA

Post by Budi »

efrayim wrote:yeeee....dasar Setyo, kalau yang ini beneran Yo, aku selama ini memang pake OS-50 cuma ada temen yang kebetulan beli paketan Heli tapi pake enginenya YS-50, dia tanya enakan yang mana antara OS-50 dan YS-50, nah looo bingung deh aku jawabnya karena belum pernah pake YS-50, makanya minta referensi disini...

balas dendam nih Yo...hahahaha..peace


dah 2 kali pakai YS 50, tenaga gahar 2 bulan pertama, Fuel harus 30% kalo 15%nitro settingnya susah bolak balik nge-bog kalo di tic toc. setelah 2 bln dua2 ngempos....... dah ganti liner, ring dan piston masih sama dua2nya. dan settingannya nggak dapet2, tenaganya nggak seperti baru. akhirnya ganti OS dgn pasang gasket tambahan di cylinder head utk nitro 30%, sampai sekarang ok........mungkin metallurgi YS tidak sebaik OS. waktu tanya senior di lapangan ...jawabannya dicandain: Why S??(YS)...setelah ganti: oooo S(OS).......

Sedangkan yg 91, OS C-spec dan Viper Head dan YS91(kepala Hitam/R) dan Yg kepala Kuning dah terpasang semua, masih belum bisa bedain karena belum cukup kantongnya dan belum berani utk main 90...he...he...he

Para Suhu/Senior ....mohon maaf kalo ada yg salah dan mohon koreksi. :bow:
User avatar
Roy_95
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 728
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

menurut aku dua-duanya bagus.... :)
User avatar
obien
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 529
Joined: 11 Jun 2008, 18:03
Location: Jakarta Selatan
Contact:

Post by obien »

Mukti wrote:YS lebih smooth, apalagi yang pake pressure injection, smooth sampai tetes fuel terakhir. Tapi kalau mau power OS jauh lebih baik. Kalau saya lebih suka OS, mungkin karena kebiasaan aja sih...


setuju..sy spendapat dgan pak Mukt, apalagi klu kta masih baru mengenal engine..sy jga lebih suka pake OS break in-nya gampang..tinggal buka kran kaburator 1,5 putaran 2 tanki di hely hover terus yg tanki ke 3 langsung dihajar!! (jgn ditutup ampe 10 tanki) O:) O:)
Post Reply

Return to “RC Heli : Fuel Engine Powered”