Pengecekan baut head silinder dan mufler.....Kapan?

Diskusi tentang heli engine

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

User avatar
Syafik
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 7946
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

Kalau baut selalu kendor pake aja mur-baut dan diberi threadlock... biar gak rembes cukup pake gasket mudah ngelepasnya
User avatar
Budi
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 9685
Joined: 09 Jul 2008, 13:39
Location: JAKARTA

Post by Budi »

Oom Oom yang baik, apa bener kata raja-raja jaman dulu lem seperti CA, threadlocker itu rentan terhadap panas......
soalnya pernah saya diajarin sama para suhu, kalo mau buka baut yg di threadlock caranya di bakar dulu biar cair.???? nah lo....bingung deh.....
User avatar
sahid
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4448
Joined: 06 May 2008, 11:38
Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
Contact:

Post by sahid »

@all, makasih semua.....masukan yang sangat berguna, secepatnya akan di terapkan soalnya besok udah jum'at neh....penginya cepet sabtu minggu....kyknya di gudang udah ada silicon merah....loctite yang g' ada packing panas kayaknya.....emang sy kurang sabar waktu ngrakit pertama mestinya baut2 tsb lsg di locktite ya?...habisnya waktu itu pengin cepat dan maburrrr....
User avatar
Syafik
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 7946
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

semoga cepet teratasi masalahnya pak dan mabur indah...
User avatar
sahid
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4448
Joined: 06 May 2008, 11:38
Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
Contact:

Post by sahid »

masalah udah teratasi, dan udah test terbang kembali, akhirnya muffler pakai baut panjang dan packing ( dibuatkan dari packing panas yg biasa dipakai di mesin mobil, pakai perekat cap lion hitam ) kamis plg kerja terbang ampai maghrib dan malamnya di cek g' ada kendor jg g' ada rembes...langsung semua baut ( tempat dudukan engine ) di locktite...cuman sampai pagi tadi di cek koq belom kering yA? ( udah 8 jam...locktite warna biru ) kenapa ya?
User avatar
Budi
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 9685
Joined: 09 Jul 2008, 13:39
Location: JAKARTA

Post by Budi »

Selamat terbang pak........sukses ya......... nanti kalo ada trik lain bagi2 ya.........

itu threadlock karena bahan dasar methacrylate sifatnya anaerob, jadi kalo kebanyakan dan ada udara (nggak nempel rapet) susah keringnya. Tapi seperrtinya tetep nggak bisa untuk aplikasi knalpot yg panasnya lebih dari 300derajat (menurut kitab primbonnya loctite dibawah ini menguap)



MSDS (Material Safety Data Sheet)
http://www.henkelcamsds.com/pdf/303379% ... -32242.pdf
rpramusinto
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 461
Joined: 26 Jan 2007, 00:48
Location: Bekasi
Contact:

Post by rpramusinto »

Ini PEMULA aja dah pinter gini... gimana ntar kalo dah profesional yah... :-k :-$ ](*,)
User avatar
Ivan Rene
trainee
trainee
Posts: 16
Joined: 29 Feb 2008, 00:03
Location: JAKARTA

Post by Ivan Rene »

hehehe... kalau dilapangan sebelum terbang, jempol Oom Pemula 1 tuh dilemesin nya khusus pakai rock crawler...
User avatar
sahid
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4448
Joined: 06 May 2008, 11:38
Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
Contact:

Post by sahid »

rpramusinto wrote:Ini PEMULA aja dah pinter gini... gimana ntar kalo dah profesional yah... :-k :-$ ](*,)


pastinya berubah jadi pemula 2 yah.....

@Pemula1 : benar Pak kayaknya solventnya menguap...shg lokctitenya g' bekerja.....
User avatar
sahid
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4448
Joined: 06 May 2008, 11:38
Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
Contact:

Post by sahid »

Ivan Rene wrote:hehehe... kalau dilapangan sebelum terbang, jempol Oom Pemula 1 tuh dilemesin nya khusus pakai rock crawler...


@Pak Ivan sy udah dpt freya ex2, ntar kasih tw dimana makluk ini di bahas ](*,) ](*,) ](*,)
Post Reply

Return to “RC Heli : Fuel Engine Powered”