Gasser Heli's

Diskusi tentang heli engine

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

Post Reply
User avatar
AgoesAurelz
Major
Major
Posts: 3576
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

yuda wrote:
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


Brarti maksudnya heli gasolin dan gaser sejenis tapi beda nama yah, sama-sama pake bengsin?..


Benar pak, setau saya Heli Gasoline = Heli Gasser .... memang istilahnya aja yg beda
User avatar
Tralala
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 466
Joined: 20 Jan 2007, 19:04
Location: Timika-Papua
Contact:

Post by Tralala »

Roy_95 wrote:
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...


waduh...jangan mbandingin dengan Trex 600 Nitro.....
heli Gesser memang berat dibanding heli nitro.....karena termasuk klas 90 makanya besarnya dan panjang hampir sama dengan Raptor 90....
Karena heli cukup berat Servo Torgue-nya harus besar pula
yang saya gunakan Digital servo HS 6525 dengan Torgue 7.9 Kg
GY 401 dah cukup dan muffler standartnya juga dah baik......btw klo mau nambah perfm engine pake hatory ato V3.
untuk Governor ambil yg simpel saja cara settingnya seperti ATG (Active Throtle Governor)

yang asyiknya heli gesser, kita bisa mabur sampe leher capek........ =D> sama halnya kita main nitro 3 tangki......
klo gesser hanya sekali........
User avatar
yuda
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 488
Joined: 12 Oct 2007, 15:02
Location: kendal (jateng)
Contact:

Post by yuda »

Tralala wrote:
Roy_95 wrote:
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...


waduh...jangan mbandingin dengan Trex 600 Nitro.....
heli Gesser memang berat dibanding heli nitro.....karena termasuk klas 90 makanya besarnya dan panjang hampir sama dengan Raptor 90....
Karena heli cukup berat Servo Torgue-nya harus besar pula
yang saya gunakan Digital servo HS 6525 dengan Torgue 7.9 Kg
GY 401 dah cukup dan muffler standartnya juga dah baik......btw klo mau nambah perfm engine pake hatory ato V3.
untuk Governor ambil yg simpel saja cara settingnya seperti ATG (Active Throtle Governor)

yang asyiknya heli gesser, kita bisa mabur sampe leher capek........ =D> sama halnya kita main nitro 3 tangki......
klo gesser hanya sekali........


Dah gitu BBMnya murah ya om,, Wuech enak beneeer..
Mungkin gak yah suatu saat heli nitro bakal jarang yg terbang dikarenakan stok nitro di indonesia menipis?..
User avatar
Roy_95
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 728
Joined: 24 Sep 2007, 15:18
Location: Manado
Contact:

Post by Roy_95 »

@ om Augustinus : iya om.. hehe saya penasaran banget sama gasoline engine dan helinya yang juga gede.. mungkin karena saya basis hobynya di modifikasi mesin kali pak hehehe...

@ om Tralala : Saya rencananya kepingin yang Predator Carbon SE NX om, pake servo Futaba 9255, Gy 611, mufler disaranin pake V3 (oleh pak Robert).. tapi klu engine pake 26 standar apa yang sudah dimodifikasi lebih bagus.. (saya dengar dari pak Robert, om tralala memodifikasi sendiri enginenya...)
juga untuk governor pake atg.. klu GV-1 gimana om?
User avatar
sudjai sarmo
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2597
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Settingan governor ATG lebih mudah daripada GV-1 dan juga responnya saya lihat ATG lebih bagus.
User avatar
fiha
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 122
Joined: 30 Jan 2007, 10:23
Location: Indramayu

Post by fiha »

Betul pak pak sudja'i sarmo dari pengalamanku ATG lebih responsif dari GV1...
User avatar
fiha
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 122
Joined: 30 Jan 2007, 10:23
Location: Indramayu

Post by fiha »

Om Roy betul kata om tralala kalau udah maen gaser yang pegel bukan helinya....malah orangnya yang kelelahan nerbangin...
User avatar
Tralala
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 466
Joined: 20 Jan 2007, 19:04
Location: Timika-Papua
Contact:

Post by Tralala »

sudja'i sarmo wrote:Settingan governor ATG lebih mudah daripada GV-1 dan juga responnya saya lihat ATG lebih bagus.

betul apa kata pak djai.......settingannya ATG sangat mudah dan respon sagat OK banget.......
User avatar
AgoesAurelz
Major
Major
Posts: 3576
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Tralala wrote:
sudja'i sarmo wrote:Settingan governor ATG lebih mudah daripada GV-1 dan juga responnya saya lihat ATG lebih bagus.

betul apa kata pak djai.......settingannya ATG sangat mudah dan respon sagat OK banget.......


Pengin juga tuh... :) Gasser Spectra saya belum pake gubernur om... baru kelas camat aja... he he he...
Kayaknya tambah matap kalo pake ATG ya.. ((( bakalan keluar duit lagiiii....)))) #-o
User avatar
sudjai sarmo
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2597
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Padahal harga ATG lebih murah dibandingkan dengan harga Gv-1.
Post Reply

Return to “RC Heli : Fuel Engine Powered”