Pengecekan baut head silinder dan mufler.....Kapan?
Moderators: ferry, sahid, handoyo6299
- Syafik
- Brigadier General

- Posts: 7946
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
- Budi
- Brigadier General

- Posts: 9685
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
- sahid
- Lieutenant Colonel

- Posts: 4448
- Joined: 06 May 2008, 11:38
- Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
- Contact:
@all, makasih semua.....masukan yang sangat berguna, secepatnya akan di terapkan soalnya besok udah jum'at neh....penginya cepet sabtu minggu....kyknya di gudang udah ada silicon merah....loctite yang g' ada packing panas kayaknya.....emang sy kurang sabar waktu ngrakit pertama mestinya baut2 tsb lsg di locktite ya?...habisnya waktu itu pengin cepat dan maburrrr....
- Syafik
- Brigadier General

- Posts: 7946
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
- sahid
- Lieutenant Colonel

- Posts: 4448
- Joined: 06 May 2008, 11:38
- Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
- Contact:
masalah udah teratasi, dan udah test terbang kembali, akhirnya muffler pakai baut panjang dan packing ( dibuatkan dari packing panas yg biasa dipakai di mesin mobil, pakai perekat cap lion hitam ) kamis plg kerja terbang ampai maghrib dan malamnya di cek g' ada kendor jg g' ada rembes...langsung semua baut ( tempat dudukan engine ) di locktite...cuman sampai pagi tadi di cek koq belom kering yA? ( udah 8 jam...locktite warna biru ) kenapa ya?
- Budi
- Brigadier General

- Posts: 9685
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Selamat terbang pak........sukses ya......... nanti kalo ada trik lain bagi2 ya.........
itu threadlock karena bahan dasar methacrylate sifatnya anaerob, jadi kalo kebanyakan dan ada udara (nggak nempel rapet) susah keringnya. Tapi seperrtinya tetep nggak bisa untuk aplikasi knalpot yg panasnya lebih dari 300derajat (menurut kitab primbonnya loctite dibawah ini menguap)
MSDS (Material Safety Data Sheet)
http://www.henkelcamsds.com/pdf/303379% ... -32242.pdf
itu threadlock karena bahan dasar methacrylate sifatnya anaerob, jadi kalo kebanyakan dan ada udara (nggak nempel rapet) susah keringnya. Tapi seperrtinya tetep nggak bisa untuk aplikasi knalpot yg panasnya lebih dari 300derajat (menurut kitab primbonnya loctite dibawah ini menguap)
MSDS (Material Safety Data Sheet)
http://www.henkelcamsds.com/pdf/303379% ... -32242.pdf
-
rpramusinto
- Staff Sergeant

- Posts: 461
- Joined: 26 Jan 2007, 00:48
- Location: Bekasi
- Contact:
- sahid
- Lieutenant Colonel

- Posts: 4448
- Joined: 06 May 2008, 11:38
- Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
- Contact:
- sahid
- Lieutenant Colonel

- Posts: 4448
- Joined: 06 May 2008, 11:38
- Location: Pekanbaru. LA.Club, P A S C
- Contact:
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
