Page 1 of 4
Heli ku crash lagi.
Posted: 25 Nov 2007, 21:43
by sudjai sarmo
Siang menjelang sore tadi Minggu 25 Nov'07 Heliku crash untuk ketiga kalinya. Crash pertama karena memakai Battery abal2 dan harus ganti Blade, landing skid, main shaft, spindel dan flybar rod, crash kedua waktu invert powernya drop dan harus ganti main blade, spindel dan flybar rod dan yang ketiga crash juaga pada saat invert dan powernya drop juga dan setelah dikalkulasi kerusakkannya ternyata hanya main blade dan spindel saja yang rusak, ternyata Heli kalau crash pada posisi invert ternyata kerusakannya minimal sekali.
Heli ku beberapa menit sebelum crash lagi berpose bersama Heli dan Pesawat yang lain.
Pak Djoni lagi berpose dengan DeHaviland Beaver.
Posted: 25 Nov 2007, 22:05
by andre77
wah DeHaviland Beaver ada 2 terbang bareng dong.
Posted: 26 Nov 2007, 04:14
by wa2n
Kamu kemana aja Ndre ?...
Posted: 26 Nov 2007, 04:19
by wa2n
Posted: 26 Nov 2007, 05:18
by kresna
Pak 'De ... lha wong ada pilotnya pilot, tapi pilot WD .... coba ganti pake pilot raptor .....
Posted: 26 Nov 2007, 07:48
by wa2n
Om Kresna, itu pilot WD yg sudah ditraining jadi Pilot Raptor...

Posted: 26 Nov 2007, 07:49
by Roy_95
ck..ck...ck armadanya keren ooy.. pesawatnya pake engine berapa pak (pesawat yang dipegang pak Joni..)
@ om Djai..: turut berduka cita, tapi ada satu pelajaran yang dapat di petik disini.. yaitu klu pas mo crash mending langsung invert aja ya om, heheheh supaya bisa minim kerusakannya....

Posted: 26 Nov 2007, 07:51
by nyonk
wa2n wrote:
jatuh nya di tempat lumpur ya om..........?,
kok banyak tanah nya .............
Posted: 26 Nov 2007, 07:55
by AgoesAurelz
Waduh..... ikut berdukacita pak Jai..
Don't give up pak Jai... Yang penting pilot "orange" nya masih selamat dan bisa dipake lagi
Semoga

tidak ada crash yg ke-empat ya pak....
Posted: 26 Nov 2007, 08:16
by sudjai sarmo
Dua kali crash pada posisi invert ternyata penyebabnya adalah settingan engine yang masih terlalu rich, pengamatan saya Heli kalau posisi normal needlevalvenya tepat ternyata pada saat invert cenderung rich, itu terasa sekali saat invert headspeednya turun pelan2 meskipun jempol diam. Waktu crash kemaren ketinggian terbangnya sekitar 15 meter saja sehingga saat powernya drop dengan cepat sampai ditanah. Pagi ini sudah saya bongkar ternyata hanya spindle dan mainblade saja yang harus diganti. Crash dengan kerusakan minimal.