Trek 600 pro Crash gara2 Fuel abis

Diskusi tentang heli engine

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

User avatar
lowenheart
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 72
Joined: 03 Feb 2008, 03:33
Location: Bandung
Contact:

Trek 600 pro Crash gara2 Fuel abis

Post by lowenheart »

koq aneh yah..dari ketinggian kira2 15 meter,fuel abis trus jatuh..yang rusaknya aneh......landing gear dan gear servo (semua servo kena kecuali throtle)...koq bisa gitu yah...ada yang tau kenapa??trus koq 1 tangki cuman 6 menit yah..perasaan boros amat...apa mungkin karena tangkinya trek 600 cuman 400cc??
User avatar
MrDoms
Captain
Captain
Posts: 3196
Joined: 18 Jan 2007, 13:50
Location: Pekanbaru

Post by MrDoms »

moga-moga servonya masih dapat digunakan lagi setelah ganti gear... trus main lagi...

banyak teman-teman disini bilang TN600 tahannya 6 menit malah ada yang dibawah... perlu minum jamu M150+susu kayaknya.......

riskan juga main di ketinggian 15 meter kalau tangki fuel dah nggak kliatan lagi warna fuelnya...
User avatar
AgoesAurelz
Major
Major
Posts: 3576
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Tangkin atau selang bbm nya ada bocor ngga? kalo ngga bocor, pasti setelan carb anda yg keborosan deh... :)
Heli sekelas Trex 600 harusnya bisa diatas 10 menit..
Kalo crash ngga musti servo throttle yg selamat... saya udah berapa kali crash tapi serto yg rusak bisa servo mana aja..
User avatar
sony
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 568
Joined: 08 Jul 2007, 06:05

Post by sony »

kalau untuk kelas 50 ada gak servo yang tahan banting kayak di kelas 450 seprti servo hitec 65MG? :-k
User avatar
Syafik
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 7946
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

sony wrote:kalau untuk kelas 50 ada gak servo yang tahan banting kayak di kelas 450 seprti servo hitec 65MG? :-k

Ada pak pasti... malah bagus2 tuh... digital hitech, dan digital futaba dg torsi 10kg mantap pak... sudah metal gear dan ball bearing tapi harganya juga ngikut kualitas :D
User avatar
Yudha
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2732
Joined: 01 May 2007, 15:20
Location: Medan
Contact:

Post by Yudha »

Augustinus Aurelius wrote:..............Heli sekelas Trex 600 harusnya bisa diatas 10 menit...........


600 N memang cuma bisa terbang sekitar 6 menit om, tangkinya lebih kecil dari raptor dan tidak ada header tank
User avatar
aamwood
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 283
Joined: 04 May 2007, 22:23

Post by aamwood »

Pak lowenheart,
Kalau pakai YS 50 ST. Dengan settingan high throttle 1.5 turn + 2 click ( cool power 30 % ) dan low throttle 3/4 turn kalau terbang santai bisa 8 - 9 menit ( RPM sekitar 1800 - 1900 ). Kalau 3 D bisa 7 menit ( RPM 2000 ). Kalau break in nya bagus, maka engine masih bisa tahan sampai saat ini ( sudah 13 gallon ). Kalau pakai OS 50, kelihatannya emang agak boros. Cuman itu yah pak, saya pakai governor, jadi mungkin agak hemat. Saya biasa terbang di RPM 2000. Kalau mau terbang agak lama, coba deh pak OS hypernya di pasang governor yang ada fungsi RPM limiternya. Secara teori seharusnya jam terbang bisa lebih lama.

Waktu crash emang biasa pak kalau gear rontok apalagi kalau gearnya plastic, malahan kalau gear nya metal , kadang kadang motor servonya yang rontok. Sudah umum di e-CCPM. Karena emang itulah kelemahan e-CCPM dibandingkan m-CCPM.
User avatar
AgoesAurelz
Major
Major
Posts: 3576
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Yudha wrote:
Augustinus Aurelius wrote:..............Heli sekelas Trex 600 harusnya bisa diatas 10 menit...........


600 N memang cuma bisa terbang sekitar 6 menit om, tangkinya lebih kecil dari raptor dan tidak ada header tank


Wah singkat banget ya om? saya baru tau nih... kok kayak kelas electric aja..heheh
kayaknya T600 N musti diberi xtra tangki yg gede biar mantap...
Kalo cuman bisa 6 menit kan cape ngidupinnya... belum lagi kalo mesin pake acara ngambek...
User avatar
yuda
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 488
Joined: 12 Oct 2007, 15:02
Location: kendal (jateng)
Contact:

Post by yuda »

Tergantung bukaan high nedle & low nedle,, juga kecepatan rpm yg dipake pada saat terbang..
User avatar
jstnt
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 202
Joined: 29 Oct 2007, 22:50
Location: Jakarta (ASAC)
Contact:

Post by jstnt »

Emang sih kebanyakan yang terbang pake trex 600 N, apa mungkin karena gearnya besar yah jadi perlu rpm yang tinggi sehingga boros, mungkin sih, kalo soal tangki sih yang lain pake 450 dan trex 600 pake 400 ml, mungkin buat ngirit berat kali yah. Cuma perkiraan sih pak, soalnya blum pernah pake trex 600 si pak
Post Reply

Return to “RC Heli : Fuel Engine Powered”