ritual selanjutnya adalah, mengisi fuel dan mempersiapkan starter sendiri, kalau dibantu rekan lain beliau juga bersedia, tapi beliau seringkali melakukannya sendiri tanpa perlu dibantu rekan lain, beliau bisa melakukannya

pesawat dan engin yang beliau miliki semuanya rata rata bersih dan terawat dengan baik, bahkan ada engin beliau yang sudah berusia 30 tahun lebih dan masih dipakai terbang sampai saat ini

ritual selanjutnya adalah menarik pesawat yang sudah hidup kelapangan dan menjepit bodi belakang pesawat disertai dengan full throtel (meng gas pesawat dengan full) foto ini pilot lain, kalau foto beliau dicari2 tidak ketemu. (pada awalnya saya tidak paham apa maksud ritual ini, ternyata u mengetahui tingkat kekuatan daya tarik engin atas pesawat yg akan diterbangkan, juga u mengetes engin jiga di gas full throtel apakah bermasalah atau tidak)

setelah itu, mabur deh pesawatnya dan senang pilotnya

setelah selesai mabur, beliau tidak segan segan memberikan pengetahuan nya kepada pilot lain yang mungkin dalam foto ini usianya 1/2 dari usia nya beliau

ada satu ucapan beliau yang saya ingat sampai sekarang, waktu saya tanyakan apa sih pak, enaknya main aeromodeling, beliau menjawab... Deg deg kannya itu lho yang enak, oalahhhhhhhhhh, ternyata deg deg kan (berdebar, adrenalin) itulah yang belaiu senang ngin dengan ber aeromodling dan tentu saja ber efek kepada ketelitian, kewaspadaan panca indra yg ter asah dan tentu saja mungkin GREEENG u yang lain nya kali ya heeeeeeeeeeeeeee
mudah mudahan bisa main aeromodeling sampai se usia beliau........ aminnnnn