Beralih ke GASOLINE ???

Tentang engine , cara perawatan dan bahan bakar

Moderator: sudjai sarmo

Post Reply
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by su-31 »

Ya.., itu sudah...
Turnigy TR-26HP

Box yg professional, bukan sekedar box coklat,
Manual dengan Bhs Inggris yg (sekali ini) jelas/clear.
Image

Sekali lagi.., professionally packaged, tersusun rapi,
Image

Dapet, Engine Mount/Stand-off lengkap dengan baut, kunci busi, CM6 Spark plug,
Image
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by su-31 »

Walbro WT 727-1 Carburetor
Image

Dan berikut, coba kita liat Finishing, Casting nya...(ya ini Engine buatan China).
Cuma, keHalusannya gak kalah sama si Kutang Biru yg Japanese itu.

Image
Image

Jelas lebih mulus dari DLE
Image
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by su-31 »

...OK Pak, sekali lagi...cuma segini besarnya:
Image

Permance ???
Sabar Pak.., nanti ada waktu, akan kita uji !
Yg pasti, saya jamin kalah sama Zenoah-26 apalagi DLE-30.

Tapi.., apa masih mau pakai OS 120 4Stroke, Magnum-180, Saito 180, YS-140 ???

Harga ???
OS 55AX, tambahin dikit ya Pak.
YS-140 ???, tambahin dikit bisa buat beli 2 unit TR-26HP.
Dari urusan ekonomis, sepertinya TR-26HP ini bakal menang.

O ya, type Rotary valve induction, karburator dibelakang.
Jadi cocok buat pswt Scale, slim cowl, spt Spitfire, Mustang dlsb.

Demikian Pak, sementara segitu dulu ya, nanti menyusul test performance nya.

Semoga membantu terutama bagi yg lg mikir2 mau beli engine 90an keatas.
User avatar
Budi
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 9685
Joined: 09 Jul 2008, 13:39
Location: JAKARTA

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by Budi »

Eyang Suhu, paling besar yg pernah saya lihat nitro di Indonesia 3000 Diastar OS (300) 4Stroke in line. Mungkin sekelas 50cc ya? multisilinder

Terus kalau silinder lebih dari satu perbandingannya gimana Eyang? cara menyeimbangkan gimana>? apa saja yang harus diperhatikan...???

perbandingan Horsepower per cc nya bagaimana? atau Horsepower per gram berat engine?
User avatar
davit123
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1060
Joined: 13 Feb 2008, 09:33

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by davit123 »

mantap eyang suhu su-31, ikut nyedot ilmunya
User avatar
Ari21
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 253
Joined: 06 Jul 2008, 07:39
Location: Palembang SRAC
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by Ari21 »

Waduh ulasannya mantap tenan... =D> =D>
ini nich yang ditunggu2...lanjut eyang & salam kenal...
User avatar
setyo antarikso
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 536
Joined: 01 Apr 2008, 12:33
Location: Jakarta Timur
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by setyo antarikso »

anu eyang, kl size 26 menurut saya masih kegedean bawanya...tempo hari baca majalah ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.

Nah eyang kl ada bocoran yang 17cc itu boleh dong dibagi2 ilmunya, jadi kan pesawatnya masih praktis dibawa :bow: :bow:
User avatar
toto
Colonel
Colonel
Posts: 6656
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by toto »

kalu saya cara ngitung2nya dengan pertimbangan untuk pakai mesin gasoline kira2 gini nih dan minta tulung pada para suhu untuk melakukan pencerahan dan penilaiannya ya

1. hitungan biaya operasional jangka panjang
2. perbandingan antara berat dan tenaga yang dihasilkan

tapi kayanya kalau pe de ge kedua filter tersebut di atas mungkin menjadi tidak berlaku adanya

salam
User avatar
rudyWing
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1042
Joined: 03 Apr 2008, 07:14
Location: PGC

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by rudyWing »

Mungkin pertanyaan tambahan buat Eyang: ukuran enjin segede gitu konversi ke pesawatnya segede apa tuh suhu? kl agenda di atas ditambah dgn dimensi pesawat bisa masuk ke bagasi kendraan.. wuaahhh oke tenann Suhu.. :D
User avatar
kula
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 2245
Joined: 17 Jan 2007, 19:06
Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by kula »

buat venus 90 cocok gak eyang ?... supaya gak mumet ngempanin CP 15% ke OS120AX #-o #-o
Post Reply

Return to “Engine”