yup.. pendapat bang jedx benar.. kalau motor dan esc masih standar.. lebih baik jgn dipasang lippo 3 sel. Ini sudah dicoba oleh pak Tono. Di lapangan karena abis batere nimh.. kebetulan saya masih ada lippo 3 sel dengan dean.. saya pinjamkan ke beliau. Setelah batere di pasang ke WD kemudian terdengar bunyi tut 5x, gak tau artinya apa.. namun tx dan rx bekerja baik. Dicoba handlaunch dengan throttle gak sampai 1/2 tuh pesawat seperti gak bertenaga alias kobong.. sepertinya speed control tidak bisa bekerja dengan baik..
Cepat-cepat pesawat dilandingkan dan batere dicabut.. takut escnya rusak..
Jika dicoba dengan batere 2 sel belum pernah..
Gitu aja pendapat saya..
WD ga mau take off..
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 2844
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
- jedx
- Senior Master Sergeant
- Posts: 1350
- Joined: 17 Jan 2007, 16:34
- Location: BPT ( Bekasi Pinggir Tol ) ... Asline Ponorogo
- Contact:
Ravenchan wrote:yup.. pendapat bang jedx benar.. kalau motor dan esc masih standar.. lebih baik jgn dipasang lippo 3 sel. Ini sudah dicoba oleh pak Tono. Di lapangan karena abis batere nimh.. kebetulan saya masih ada lippo 3 sel dengan dean.. saya pinjamkan ke beliau. Setelah batere di pasang ke WD kemudian terdengar bunyi tut 5x, gak tau artinya apa.. namun tx dan rx bekerja baik. Dicoba handlaunch dengan throttle gak sampai 1/2 tuh pesawat seperti gak bertenaga alias kobong.. sepertinya speed control tidak bisa bekerja dengan baik..
Cepat-cepat pesawat dilandingkan dan batere dicabut.. takut escnya rusak..
Jika dicoba dengan batere 2 sel belum pernah..
Gitu aja pendapat saya..
2S mungkin masih aman... (7.4V )
- Gito
- Airman First Class
- Posts: 56
- Joined: 17 Jun 2007, 08:46
- Location: Bandung Utara
- Contact:
jedx wrote:Ravenchan wrote:yup.. pendapat bang jedx benar.. kalau motor dan esc masih standar.. lebih baik jgn dipasang lippo 3 sel. Ini sudah dicoba oleh pak Tono. Di lapangan karena abis batere nimh.. kebetulan saya masih ada lippo 3 sel dengan dean.. saya pinjamkan ke beliau. Setelah batere di pasang ke WD kemudian terdengar bunyi tut 5x, gak tau artinya apa.. namun tx dan rx bekerja baik. Dicoba handlaunch dengan throttle gak sampai 1/2 tuh pesawat seperti gak bertenaga alias kobong.. sepertinya speed control tidak bisa bekerja dengan baik..
Cepat-cepat pesawat dilandingkan dan batere dicabut.. takut escnya rusak..
Jika dicoba dengan batere 2 sel belum pernah..
Gitu aja pendapat saya..
2S mungkin masih aman... (7.4V )
apa malah gak jadi lambat motornya, soalnya kan baterai WD asli aja 9.6V ?? mohon pencerahan
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 2844
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
gimana ya? kalau 2 sel 7,4 V belum dicoba ke motor standar WD. Kebetulan ada batere nimh 1000mAh 7sel yang bawaan cessna 182, berhubung batere cuman 2 biji lippo maka yang satu ini juga diganti dean. Untuk cadangan batere di lapangan nanti.
Sudah ada yang pernah pakai batere nimh 1000mAh 7 sel ke WD dengan motor BL2408 dan esc 18 A? apakah ini aman untuk batere maupun komponen lainnya?
terima kasih
Sudah ada yang pernah pakai batere nimh 1000mAh 7 sel ke WD dengan motor BL2408 dan esc 18 A? apakah ini aman untuk batere maupun komponen lainnya?
terima kasih
- shaify
- Gaero Ambassador
- Posts: 760
- Joined: 20 Jan 2007, 20:31
- Location: PK-JT 310
- Contact:
- NF
- Gaero Public Relation
- Posts: 7145
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
- Wind Raider
- Administrator
- Posts: 4394
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact: