Safety dalam aeromodelling : untuk beginner, dari beginner

Share cerita mengenai safety dalam aeromodelling .

Moderators: AgoesAurelz, JetFlyer

User avatar
blitsz
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 380
Joined: 24 Jan 2007, 20:22
Location: Banyuwangi
Contact:

Post by blitsz »

Nambahin:

dari Mr. Oyama Isao: flying zone kita adalah 120 derajat dari tempat pilot berdiri.. kalo dibuat garis tegak lurus dari depan dan samping kita berdiri maka 60 derajat ke kiri dan 60 derajat ke kanan.. dan penonton harus di belakang pilot... dan dilarang keras berbicara dengan sopir :D

infact: saya sendiri sering harus puter badan ngikutin kemana pesawat terbang hehe..
User avatar
sudjai sarmo
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2597
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Jangan sampai pesawatnya nabrak pilotnya.
User avatar
ucha
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 388
Joined: 19 Jan 2007, 09:29
Location: Manado - Sulut

Post by ucha »

Jangan malas melakukan double check. Terutama Heli yang butuh super presisi di semua joint.

Pengalaman saya waktu terbang trex, setelah crash dan ganti spindle shaft, semua pre check sudah saya lakukan. Begitu blade sudah dapat momen puntir dan heli mulai lift up setinggi pinggang, tiba2 blade termasuk blade holdernya meluncur kayak anak panah masing2 ke arah kiri dan kanan saya, terpisah sejauh hampir sepanjang lapangan bola (panjang lapangan, bulan lebarnya). Ternyata spindle kurang terbaut kencang di blade holder. Akibatnya heli langsung jatuh di tempatnya takeoff dan menderita patah landing skid.

Yang saya gak bisa bayangin kalau bladenya mengarah ke saya atau orang lain yang sedang ada di sekitar..
User avatar
rindra
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 119
Joined: 28 Jul 2007, 19:27

Post by rindra »

Posisi matahari kayanya harus diingat, kalo lagi terik trus dipandang bisa buta sesaat, pengalaman pribadi sampe heli nyamber antena TX, kalo nyamber pilot?hiiiiiiii. Antena tx juga amit2 susah nyarinya
User avatar
nyonk
Grage Idol
Grage Idol
Posts: 1381
Joined: 06 Mar 2007, 12:50
Location: indramayu

Post by nyonk »

untung trex saya cuma nyamber tembok GOR.........
IVAN BUKAN
Posts: 5
Joined: 19 Apr 2007, 14:44
Location: SURABAYA

Post by IVAN BUKAN »

TITAN 50 , ENGINE cut off +/- 8 meter , penyebabnya BUSI ENYA no 4 MATI ( 60 x flght ) tanpa ada kerusakan APAPUN , sungguh LUAR BIASA , karena saya PERCAYA dan selalu BERDOA minta PERLINDUNGAN agar ALAT yang saya gunakan & WAKTU / KESEMPATAN kita , TERHINDAR dari MALAPETAKA
User avatar
bayukaze
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 447
Joined: 03 Jul 2007, 16:43
Location: semarang for a moment
Contact:

nambah

Post by bayukaze »

SAAT PESAWAT CRASH:
usahakan tidak spontan menyalahkan diri atau panik.
saya pernah panik dan gegap gempita buru2 mungut pswt dari dalam semak2 pinggir hutan, tapi kaki malah kena tunggak kayu (ini tidak safety juga), perhatikan juga hewan2 liar disekitar lokasi crash. #-o
utk kasus seperti ini sebaiknya pakai Sepatu, jaket/ baju lengan panjang, celana panjang.
User avatar
NF
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 7145
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

tambahan.....bawa juga tongkat....bisa buat cari jalan.....usir hewan berbahaya (ular) juga utk ambil pswt....
User avatar
sudjai sarmo
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2597
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Biasanya kalau pesawat crash apalagi jauh bisa dipastikan PANIK.
User avatar
x wing
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 625
Joined: 06 Mar 2007, 10:23
Location: Pamulang
Contact:

Post by x wing »

Pastikan Pakai Helm !!!....

...waktu kita bawa HELI MICRO ke lapangan pakai/naik motor (pengalaman pribadi)...



pakai/naik motor? (wong aku belom punya mobil) \:D/

orang2x pake mobil kalo ke lapangan,
kalo aku ya cuek aja pake motor xixixixii yang penting terbang
Post Reply

Return to “Safety First : Utamakan keamanan”