KPR - RedBlur : Buset Bee (plesetan Bussy bee)

Tampilkan karya foamy plane Anda disini

Moderators: hery_s, joko

Post Reply
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 13591
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Post by iwan21 »

wah pertanyaan om Wisnu makin berat nih ( ujian ?? hi hi hi hi hi..., mudah2an aja saya lulus dan dapet hadiah kek kek kek kek)
1. Kenapa saat power ditambah masih mau nukik terus ?, nah utk jawabannya kenapa, bisa enggak saya dikasih foto pandangan samping si BB, sapa tau ada penerawangan disitu.

2. Definis pusher, kalo propeler madep kebelakang, gak peduli motor/engine ada dimana, nose kek, tengeh2 body kek, tail kek.

3. Gleider bermotor yg om Wisnu punya ya tetep tractor type karena prpellernya madep depan.

Utk konsep thrust line
1. Kalo tractor dg motor/engine inline dg sumbu body, mesti ada down thrust (thrsut line negatif) karena utk kompensasi wing incidence, kalo gak ada maka pesawat akan menanjak terus kalo power ditambah.

2. Untuk motor/engine diatas sumbu body dan dibelakang CG/ baik tractor maupuin pusher, perlu up thrust karena kalo thrust line 0 akan membuat hidung pesawat terdorong kebawah/nukik

3. Untuk motor/engine di tengah dan di tail,utamanya pusher, dg posisi inline sumbu body, tidak diperlukan up/down trhust

begitu kira2nya...(mudah2an ujiannya dari Guru besar luar biasa SU-31 ini saya bisa lulus....)
User avatar
Redblur
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4324
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Post by Redblur »

hmm nanti saya uplot foto samping nya BB


*=bukan Bau badan lhooo
adi
Posts: 6
Joined: 10 Feb 2007, 23:15

Post by adi »

Redblur wrote:
*=bukan Bau badan lhooo


Jadi apa dong Blur Bau ato Bau Blur ? :smt017
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Post by su-31 »

iwan21 wrote:...(mudah2an ujiannya dari Guru besar luar biasa SU-31 ini saya bisa lulus....)


Jangan gitu lah oom,
Waktu ground school di Juanda dulu, ujian theory of flight saya fail/ngulang tuh buktinya...

...Lha kita kan waktu Blur maiden itu ikut sibuk, malah pada debat pertahanin argument masing2.
Seru lah pokok nya.., dan itulah dunia Aeromodel..., sarat ilmu pengetahuan...,
...yg bikin si Blur waktu itu garuk2 kepala..., iya gak Blur ?

Terahir, beda nya Incidence angle dengan Angle of Attack (AoA)...
Saya bilang AoA itu relatif thd Airflow, sedang Incidence itu thd Longitudinal axis, Stab.
...dst, dll.

Si Blur mungkin bingungnya, kok dia yg ujian, eh malah oom2 nya yg pada diskusi... O:)
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 13591
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Post by iwan21 »

su-31 wrote:
Terahir, beda nya Incidence angle dengan Angle of Attack (AoA)...
Saya bilang AoA itu relatif thd Airflow, sedang Incidence itu thd Longitudinal axis, Stab.
...dst, dll.

Si Blur mungkin bingungnya, kok dia yg ujian, eh malah oom2 nya yg pada diskusi... O:)


Betul om, (kata buku, buku kata saya lho.., saya kan lagi ujian ama om Wisnu he he he he.. =P~
User avatar
Redblur
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4324
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Post by Redblur »

Lapor om WR

Sayap sudah jadi !! cuman kok kurang mulus hik hik........
User avatar
Wind Raider
Administrator
Administrator
Posts: 4394
Joined: 16 Jan 2007, 17:04
Location: Cirebon
Contact:

Post by Wind Raider »

Laporan diterima ....
Teruskan proses produksi ...
User avatar
Redblur
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4324
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Post by Redblur »

oh iya terbang nya buset bee kurang recomended untuk beginer(kata om ade)

cuman menurut saya ini mah kok mirip2 wilga yah tapi kelebihan nya......Saat belok ada yg berbeda Dalam gaya nya (bukan Sytle hihihihi )

pesawat BB1 ini sedikit melenceng dari teori yaitu

Fuselage jangan bengkok..........dan ini malah mencong2 :-#
User avatar
Redblur
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4324
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Post by Redblur »

Oh iya...... kok lucu yah ??

kalau pas takeoff sangat berat untuk ke atas nya ( mau nya ke bawah)

dan saat airborne elevator di lepas malah bisa lurus saja.......! ( bisa lurus tanpa kebawah terus)


kalau elevator di besarin.......apakah bisa melawan efek dari thrust?

Oh iya Review ke 2

INI PESAWAT MIRIP SEKALI LOW WING !!!

belok harus tambah power atau nge bank !!

dan ngebut.....rencana minggu dog fight sama Mustang :^o
Post Reply

Return to “Foamy”