iwan21 wrote:Mantaf......he hehehe, kalu buat saya ini masih ukuran besar om (normal..)...
Iya nih Om,..saya masih belum punya empedu (nyali) buat nerbangin yang baby-baby






NF wrote:betul betul mantaf tuh pesawat , apalagi dihedral yg segede itu so pasti akan terbang anteng bin stabil dan cocok untuk slooooooow flyer.....
welcome to the slow flyer guy's......
joko wrote:1. Wing incident = + 2 drjt
2. down trust = 3 drjt
3. Angle of Attack (AoA) Sudut Serang = 0 drjat
4. Under Chambered wing
Sebelumnya saya samakan dulu persepsi saya mengenai AoA....
Apakah benar AoA itu adalah Sudut yg terbentuk antara trust line dan Horizontal Stab" ?
Trims sebelumnya buat para suhu...
NF wrote:
underchamber yg liftnya gede, wing incidentnya buat 0* saja dan throttle 30 % sudah enak buat puter puter sambil duduk di kursi malas dan es teh segelas......
iwan21 wrote:joko wrote:1. Wing incident = + 2 drjt
2. down trust = 3 drjt
3. Angle of Attack (AoA) Sudut Serang = 0 drjat
4. Under Chambered wing
Sebelumnya saya samakan dulu persepsi saya mengenai AoA....
Apakah benar AoA itu adalah Sudut yg terbentuk antara trust line dan Horizontal Stab" ?
Trims sebelumnya buat para suhu...
ini saya kok jadi bingung ??
1. Wing incident = + 2 drjt
3. Angle of Attack (AoA) Sudut Serang = 0 drjat
kalu yg nomer .1 itu oke, kita ukur waktu penempatan sayap , sudut diukur antara leading edge sayap dg posisi horisontal stab
nah yg nomer .3 itu pigimana ngukurnya ? karena AoA itu kan sudut sayap saat terbang terhadap relatif aliran udara ?
jadi pernyataan yg di bold itu bikin konfius jadinya.., karena enggak pernah diukur itu sudut antara thrust line ( yg ada down thrustnya ) dg hor. stab.
Dolphin syndrome, bisa jadi karena :
1. Wing incidence kegedean utk sayaf dg under cambered profil
2. posisi CG kurang mundur, coba geser lagi 1 cm kebelakang
nah down thrust nya ngukur 3 derajat itu dari horizontal stab kan Om ??
Abi Ghiffa wrote:Out of Topic dikit,..om mau nyanyain itu penjepit yang kayak mulut Piranha boleh beli dimana ya om ? apa di toko bahan bangunan ada ?
Sambil merhatiin diskusi sudut serang (AoA),...