F15 Jet - Styrofoam Build Thread, by AbiGhiffa
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
- tn
- Master Sergeant
- Posts: 974
- Joined: 17 Jan 2007, 17:44
- Location: seribu sungai (Banjarmasin)
- Contact:
- aria
- Airman First Class
- Posts: 83
- Joined: 07 Feb 2007, 18:11
20 second in the air
Dengan disaksikan om Shaify, Pesawat extra 330 3D dengan spesifikasi :
Motor : A1012
Prop : 1047
Batt : 2s1p Lypo 1800
Bpk Shaify menyiapkan extra untuk handlunch .
Dengan Throtle 3/4 pesawat mendaki di udara dengan sukses. Dengan sorak sorai para penonton dilapangan. dan pesawat menukik lalu pilot mencoba mengkontrol dan berhasil. lalu coba manuver kekiri TAPIII....
Hanya 20 detik saja..... maiden flight extra 330 3d Foamy berakhir di tiang listrik.
Berantakan dengan brushless motor terlepas , dan ditemukan oleh tim KNKT.
Prediksi penyebab kecelakaan karena tiba2 ada tiang listrik TUMBUH ditengah lapangan. Pilot tidak dapat berbuat apa2... alias pasrah
Setelah diadakan penelitian lebih mendalam oleh tim KNKT untuk memastikan penyebab kecelakaan pesawat, maka Ketua tim Bpk Shaify menyimpulkan dari hasil penyelidikan di lapangan bahwa penyebab kecelakaan ini karena pesawat terlalu cepat dalam Approach take off.
Dan penyebab utamanya akan dijelaskan pd gambar dibawah ini:
Setelah dilakukan perbaikan.... lem sana .... tempel sini..... akhirnya Extra 330 3D foamy Ready to Fly lagi deh.....[/img]
Motor : A1012
Prop : 1047
Batt : 2s1p Lypo 1800
Bpk Shaify menyiapkan extra untuk handlunch .
Dengan Throtle 3/4 pesawat mendaki di udara dengan sukses. Dengan sorak sorai para penonton dilapangan. dan pesawat menukik lalu pilot mencoba mengkontrol dan berhasil. lalu coba manuver kekiri TAPIII....
Hanya 20 detik saja..... maiden flight extra 330 3d Foamy berakhir di tiang listrik.

Berantakan dengan brushless motor terlepas , dan ditemukan oleh tim KNKT.
Prediksi penyebab kecelakaan karena tiba2 ada tiang listrik TUMBUH ditengah lapangan. Pilot tidak dapat berbuat apa2... alias pasrah

Setelah diadakan penelitian lebih mendalam oleh tim KNKT untuk memastikan penyebab kecelakaan pesawat, maka Ketua tim Bpk Shaify menyimpulkan dari hasil penyelidikan di lapangan bahwa penyebab kecelakaan ini karena pesawat terlalu cepat dalam Approach take off.
Dan penyebab utamanya akan dijelaskan pd gambar dibawah ini:

Setelah dilakukan perbaikan.... lem sana .... tempel sini..... akhirnya Extra 330 3D foamy Ready to Fly lagi deh.....[/img]
- shaify
- Gaero Ambassador
- Posts: 760
- Joined: 20 Jan 2007, 20:31
- Location: PK-JT 310
- Contact:
- nubli
- Senior Airman
- Posts: 149
- Joined: 13 Apr 2007, 20:17
- Location: Alor Star, Malaysia
- Contact:
om aria, kalo mau elak tiang listrik tidak susah...
pilot berdiri aja depan tiang, dan pandu aje pesawat dihadapan pilot.. nah itu yang selalu saya lakukan dulu..saya bukan saja tiang listrik, malah pokok juga tiba-tiba bisa muncul sedang kita asyik terbang..lalu mendarat lah kita tanpa panduan..hehe..
selamat mencoba.. 3D itu sungguh enak, bagai WD juga kalo jempol udah maher
happy flying
pilot berdiri aja depan tiang, dan pandu aje pesawat dihadapan pilot.. nah itu yang selalu saya lakukan dulu..saya bukan saja tiang listrik, malah pokok juga tiba-tiba bisa muncul sedang kita asyik terbang..lalu mendarat lah kita tanpa panduan..hehe..
selamat mencoba.. 3D itu sungguh enak, bagai WD juga kalo jempol udah maher
happy flying
- aria
- Airman First Class
- Posts: 83
- Joined: 07 Feb 2007, 18:11
- Abi Ghiffa
- Second Lieutenant
- Posts: 2494
- Joined: 19 Jan 2007, 13:30
- Location: Jakarta - Lombok
- Contact:
- Abi Ghiffa
- Second Lieutenant
- Posts: 2494
- Joined: 19 Jan 2007, 13:30
- Location: Jakarta - Lombok
- Contact:
- Abi Ghiffa
- Second Lieutenant
- Posts: 2494
- Joined: 19 Jan 2007, 13:30
- Location: Jakarta - Lombok
- Contact: