Page 5 of 7
Posted: 15 Oct 2008, 17:09
by flytosky
wah.....
BRAVO PAK HERY
mantap bener sampe bisa di atur sudut kemiringan flap nya. mesti nya om Hery nih jadi member of the year.
Posted: 15 Oct 2008, 18:48
by antonius bima
flytosky wrote:wah.....
BRAVO PAK HERY
mantap bener sampe bisa di atur sudut kemiringan flap nya. mesti nya om Hery nih jadi member of the year.
setuju sama om Ivan......luar biasa kreatifnya.......sekali lagi bravo buat om Hery
Posted: 15 Oct 2008, 19:22
by fajar
manteeep oom hery...dah di test terbang belum cessnanya?? btw sedikit saran lagi nich oom...kalo bisa switch flap ma knob adjust sudut flapnya diletakkan pada satu sisi di sebelah kanan coz pengalaman saya dengan tombol flap sangat sulit kalo diletakkan di sebelah kiri karena mengganggu throttle....report terbangnya ditunggu ya oom!!!
Posted: 15 Oct 2008, 20:02
by hery_s
fajar wrote:manteeep oom hery...dah di test terbang belum cessnanya?? btw sedikit saran lagi nich oom...kalo bisa switch flap ma knob adjust sudut flapnya diletakkan pada satu sisi di sebelah kanan coz pengalaman saya dengan tombol flap sangat sulit kalo diletakkan di sebelah kiri karena mengganggu throttle....report terbangnya ditunggu ya oom!!!
om fajar....tombol merah yang kiri itu bukan flap, tapi untuk dx, jadi kalu terbang normal nggak ditekan, kalau mau aerobatik baru ditekan, karena kalau ditekan sudutnya semua jadi tambah besar, ( aileron/elevator/rudder ), sedangkan kalau saklar flap adanya disebelah kanan atas dekat dengan knob potensio untuk atur sudut flap....
Posted: 15 Oct 2008, 20:16
by fajar
Posted: 16 Oct 2008, 16:58
by joko
SEMANGAT GRAGE
" MINIMALIS REALISTIS, HOMO MURAHENSIS" yang selama ini tenggelam telah kembali ke jiwa Om Herry...
Atas nama pribadi dan seluruh member Grage, mengucapkan kehaturan Om Herry atas ide ide brilian dan kreatifitasnya....
Salut!

Posted: 17 Oct 2008, 07:08
by hery_s
joko wrote:SEMANGAT GRAGE
" MINIMALIS REALISTIS, HOMO MURAHENSIS" yang selama ini tenggelam telah kembali ke jiwa Om Herry...
Atas nama pribadi dan seluruh member Grage, mengucapkan kehaturan Om Herry atas ide ide brilian dan kreatifitasnya....
Salut!

tks...om joko......
PROGRESS HARI KE 5 ( MOGA-MOGA TERAKHIR.....)
Pagi ini sebelum kegiatan olah raga dikantor saya ama junior luangkan waktu sebentar buat test flight ke 2 cessna 337 ( daripada tiap malam penasaran nunggu hari sabtu....he..he) lapangan dekat rumah jarak nggak sampe 50 meter.
Hasil test ke 2 sangat mengagetkan, ternyata fungsi flap sangat membantu pesawat saat take off dg rog....nggak nyampe 3 meter pesawat sudah naik, dan naiknya nggak ekstrim sudutnya.......................pokoknya asyik, asyik, dan asyik ( puas banget lho.....)
ayo deh buruan teman-teman yang punya TX standar kayak saya , segera deh dimodifikasi ( nggak perlu TX yg mahal-2 ) fungsi eleveon, flpaeron, normal, semua sudah bisa diatasi.....
persiapan rog, fungsi flap = on...
nggak nyampe 3 meter cessna sudah mengudara....
invert....
persiapan landing....

Posted: 17 Oct 2008, 07:53
by iwan21
Posted: 17 Oct 2008, 08:05
by Charles
Ampun deh sama om satu ini, sampe remot pun dimodifikasi! Tadinya diam-diam mau ngikutin buat, tapi begitu sampai tahap modif remot, mentok deh ilmunya, gak nyampe, terpaksa nyerah....

Posted: 17 Oct 2008, 08:28
by hery_s
Charles wrote:Ampun deh sama om satu ini, sampe remot pun dimodifikasi! Tadinya diam-diam mau ngikutin buat, tapi begitu sampai tahap modif remot, mentok deh ilmunya, gak nyampe, terpaksa nyerah....

nggak ada ilmu yg mentok.....semua bisa asal mau aja om............nggak ada yang dirubah atau diputusin kabelnya, cuman pindah-pindah tempat potensiometer aja.......daaaannnnn tambah saklar toglle untuk flap....jadi deh. tapi saya yaqin......semua members pasti tx nya canggih-2, jadi nggak perlu modifikasi...he..he..he