help!!!!.begitu naik engine mati,2pesawat hancur
Moderator: sudjai sarmo
- budiartha
- Staff Sergeant
- Posts: 303
- Joined: 19 Sep 2007, 20:48
- Location: bali
help!!!!.begitu naik engine mati,2pesawat hancur
2 pswt dah jadi korban,setting di bawah bagus,di berdiriin(vertikal) kenceng,tapi begitu di lepas ketinggian 3meter langsung mati,apanya yang salah ya? mhn pencerahan sesepuh grage,sy pakai os 55ax ,metanol dan minyak jarak 4x1 beli di toko bahan dupa,suksme pisan sebelumnya.
- MrDoms
- Captain
- Posts: 3196
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
Mesin mati saat baru terbang biasanya diakibatkan oleh settingan Needle Valve yang terlalu Lean, coba di Rich lagi. Jadi mesin mati karena pada saat takeoff pasti full throttle, mesin panasnya akan naik dengan cepat sedang pesawat belum punya speed hingga pendinginan mesin tidak optimal. Jangan patah semangat Bung Budiarta, terbang terus sampai puas.
- flytosky
- Chief Master Sergeant
- Posts: 1791
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
om, dari ketinggian 3 meter ancur? sedikit saran aja kalau begitu, take off nya jangan langsung naek tajam, dibikin take off ceper aja, ambil jarak take off yang jauh biar pesawat gain speed yang cukup, trus take off naeknya pelan pelan aja. kalaupun engine cut off, masih cukup aman buat landing di rerumputan, ga langsung menghujam bumi
- wier
- Airman
- Posts: 34
- Joined: 03 Apr 2007, 15:55
- Location: bali
- Contact:
- beta_james
- Chief Master Sergeant
- Posts: 1796
- Joined: 03 Apr 2007, 00:31
- Location: Jakarta
sudja'i sarmo Dikirim: Jum Okt 05, 2007 2:20 pm Judul:
--------------------------------------------------------------------------------
Mesin mati saat baru terbang biasanya diakibatkan oleh settingan Needle Valve yang terlalu Lean, coba di Rich lagi. Jadi mesin mati karena pada saat takeoff pasti full throttle, mesin panasnya akan naik dengan cepat sedang pesawat belum punya speed hingga pendinginan mesin tidak optimal. Jangan patah semangat Bung Budiarta, terbang terus sampai puas.
Menambah dari suhu, pada saat kita berdirikan pesawatnya dan didapat topnya coba diklik tiga kali menuju rich, setelah itu di coba deh..........
Have a nice flight pilot

--------------------------------------------------------------------------------
Mesin mati saat baru terbang biasanya diakibatkan oleh settingan Needle Valve yang terlalu Lean, coba di Rich lagi. Jadi mesin mati karena pada saat takeoff pasti full throttle, mesin panasnya akan naik dengan cepat sedang pesawat belum punya speed hingga pendinginan mesin tidak optimal. Jangan patah semangat Bung Budiarta, terbang terus sampai puas.
Menambah dari suhu, pada saat kita berdirikan pesawatnya dan didapat topnya coba diklik tiga kali menuju rich, setelah itu di coba deh..........






- arief
- Staff Sergeant
- Posts: 339
- Joined: 29 Jan 2007, 01:26
- Location: Jakarta
- Contact:
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
Sebenarnya biar nggak pakai Nittro juga nggak masalah, yang amat sangat bermasalah adalah settinganya. Kalau hanya untuk pesawat trainer dan hanya untuk flypass saja dengan Booze1 sudah lebih dari cukup, kecuali kalau mau manuver 3D baru harus ditambahkan Nittro agar tidak tersedak saat throttle diubah secara cepat.
- budiartha
- Staff Sergeant
- Posts: 303
- Joined: 19 Sep 2007, 20:48
- Location: bali