Page 1 of 2
help!!!!.begitu naik engine mati,2pesawat hancur
Posted: 05 Oct 2007, 11:19
by budiartha
2 pswt dah jadi korban,setting di bawah bagus,di berdiriin(vertikal) kenceng,tapi begitu di lepas ketinggian 3meter langsung mati,apanya yang salah ya? mhn pencerahan sesepuh grage,sy pakai os 55ax ,metanol dan minyak jarak 4x1 beli di toko bahan dupa,suksme pisan sebelumnya.
Posted: 05 Oct 2007, 11:40
by MrDoms
Astaga om budi

... turut berduka cita untuk 2 pesawat yang menjadi korban...
mohon maaf saya nggak bisa nyumbang saran... masalah brushless kebakar udah solve om?? yang penting jangan patah semangat om... kejar terus elmu dan ilmunya... bila perlu mandi kembang... hehehhe...
Posted: 05 Oct 2007, 14:20
by sudjai sarmo
Mesin mati saat baru terbang biasanya diakibatkan oleh settingan Needle Valve yang terlalu Lean, coba di Rich lagi. Jadi mesin mati karena pada saat takeoff pasti full throttle, mesin panasnya akan naik dengan cepat sedang pesawat belum punya speed hingga pendinginan mesin tidak optimal. Jangan patah semangat Bung Budiarta, terbang terus sampai puas.
Posted: 05 Oct 2007, 20:09
by flytosky
om, dari ketinggian 3 meter ancur? sedikit saran aja kalau begitu, take off nya jangan langsung naek tajam, dibikin take off ceper aja, ambil jarak take off yang jauh biar pesawat gain speed yang cukup, trus take off naeknya pelan pelan aja. kalaupun engine cut off, masih cukup aman buat landing di rerumputan, ga langsung menghujam bumi
Posted: 05 Oct 2007, 21:25
by wier
salam kenal om budiartha, itu fhoto tes pesawat di mana ya....
Posted: 05 Oct 2007, 23:09
by beta_james
sudja'i sarmo Dikirim: Jum Okt 05, 2007 2:20 pm Judul:
--------------------------------------------------------------------------------
Mesin mati saat baru terbang biasanya diakibatkan oleh settingan Needle Valve yang terlalu Lean, coba di Rich lagi. Jadi mesin mati karena pada saat takeoff pasti full throttle, mesin panasnya akan naik dengan cepat sedang pesawat belum punya speed hingga pendinginan mesin tidak optimal. Jangan patah semangat Bung Budiarta, terbang terus sampai puas.
Menambah dari suhu, pada saat kita berdirikan pesawatnya dan didapat topnya coba diklik tiga kali menuju rich, setelah itu di coba deh..........

Have a nice flight pilot

Posted: 07 Oct 2007, 23:26
by arief
itu campuran fuel tidak ada nitro?
biasanya memang sering matek
Posted: 08 Oct 2007, 04:55
by sudjai sarmo
Sebenarnya biar nggak pakai Nittro juga nggak masalah, yang amat sangat bermasalah adalah settinganya. Kalau hanya untuk pesawat trainer dan hanya untuk flypass saja dengan Booze1 sudah lebih dari cukup, kecuali kalau mau manuver 3D baru harus ditambahkan Nittro agar tidak tersedak saat throttle diubah secara cepat.
Posted: 08 Oct 2007, 17:08
by budiartha
salam kenal juga,di lapangan paye sebelah sma 2 karangasem,sya biasa terbang 3x sehari di lapangan itu,pagi ,siang,sore,pernah terbang ampe jam 7 malam,keasyikan ngak bs bedain depan dan belakang,kabur deh itu pesawat aduhhh
Posted: 08 Oct 2007, 17:13
by budiartha
masalah brussless udah beres,masalah engine di setting sesepuh serangan,pak harry ,minggu lalu ,6x terbang ngakmati2 ,puaaasssssssssss,trimakasih suhu grage