patah deh....

Moderators: flytosky, Kesong

User avatar
flytosky
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1791
Joined: 14 Apr 2007, 17:02
Location: Nanga Pinoh
Contact:

patah deh....

Post by flytosky »

pagi pagi udah nongkrong di airport pinoh. sy sibuk masang cowl cap 232 sy saat ajun terbang. selesai pasang, sy ganti bat. kelar ganti bat, ajun udah landing. giliran sy mabur. sy pake TWM CAP 232 46S, dengan props 12 x 3.75 (kalau ga salah segitu ukurannya). rencanya mau belajar hover gara gara ga puas kemaren belajarnya.

pesawat terbang dengan mantap. muter muter bentar, sy coba harrier. agak kerepotan juga. sy angkat throttle, tuh engine malah mati. tuh pesawat udah rendah, low speed pula. jadinya stall deh. crash di semak semak. dari arah yang sama terdengar suara motor rx - king. sy pikir kalau tiba tiba tuh motor suaranya ilang, berarti naas tuh orang. \:D/ ternyata lenggang lenggang kangkung tuh motor. sy samperin. eh pesawatnya patah 2 dengan canopy pecah. pilot nya malah ga bertanggung jawab main loncat keluar lumayan jauh dari lokasi kecelakaan.

akhiran ngeliatin ajun maen super sport dia yang sangat tahan banting (udah lebih dari 5x crash, pernah manuver jungkir balik di tanah tapi ga apa apa). terbang berapa kali, akhiran sy gatel trus pinjem deh. kelamaan maen CAP, sy jadi ngerasa sangat nyaman maen super sport gara gara anteng banget tuh pesawat. landing, sy balikin ke ajun.

gara gara ga ada yang bisa diterbangin, sy mainin roda pesawat yang ga dipake. sy lempar n biarin tuh roda ngegelinding. huehehehehe...terakhir gw coba gelindingin tuh roda sekuat kuatnya, buset jauh bener. yang pergi ngambil 1 bapak yang rada rada stress gitu, kalau ga mau dibilang gila. walau stress, dia selalu ikut kami main dan selalu bantu kami menggotong barang kami. terbang terakhir, Ajun terbang tinggiiiiiiiiiiiiiii banget, ampe udah susah ngeliatnya. tiba tiba pesawatnya nukik kebawah gara gara hilang orientasi (mungkin lebih dari 1 km jauhnya tuh pesawat). ajun panik n close throttle. eh pesawatnya malah masuk awan. dia pucat, gw juga panik. celangak celinguk nyariin tuh posisi pesawat. ada kali sekitar 3 - 5 menit tuh pesawat ga keliatan. sy pikir udah crash. trus temen yang satu lagi bilang, coba di gas, rasa rasanya sy ada dengar suara nya. begitu di gas, eh bener, suaranya muncul lagi. kami ambil ancang ancang mau kabur buat jaga jaga kalau misalnya tuh pesawat tiba tiba nongol dan kearah kami. ternyata masih sangat tinggi (gw rasa tuh pesawat di culik alien) kami langsung terbahak bahak mentertawakan kekonyolan pagi itu. ajun udah pucat aja, remotenya langsung dia sodorin ke sy. udah ilang konsen katanya.

hehehe...akhiran kami pulang. yah...hampir makan 2 korban. huehehehe
sori tanpa pic, soalnya kelupaan bawa cam
User avatar
blitsz
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 380
Joined: 24 Jan 2007, 20:22
Location: Banyuwangi
Contact:

Post by blitsz »

waah crash... :(

padahal request review lum di reply :D

btw.. pake enjin apa van?
User avatar
flytosky
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1791
Joined: 14 Apr 2007, 17:02
Location: Nanga Pinoh
Contact:

Post by flytosky »

eh, request review di thread mana ya? engine OS 46
User avatar
AgoesAurelz
Major
Major
Posts: 3576
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Post by AgoesAurelz »

Halo Van... Apa kabar? :) Kasi tau tuh pilotnya.. Jangan terbang tinggi-tinggi... Bahaya... kalo hilang bisa nyasar ke Malaysia... hoahaha :)
User avatar
Ravenchan
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 2844
Joined: 31 May 2007, 11:07
Location: M-E-D-A-N
Contact:

Post by Ravenchan »

hehehe..terlalu tinggi bisa hilang orientasi dan siap2 deh.. jantung berdetak2... aku dah 2 kali pelajaran gini.. takut ... terbangnya gak jauh2 amat deh..
User avatar
flytosky
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1791
Joined: 14 Apr 2007, 17:02
Location: Nanga Pinoh
Contact:

Post by flytosky »

hihihii...

hari ini ajun menambah armada nya lagi. terhitung armadanya ada 3, Super Sports, Neptune, Sky Raider. yang terbaru Sky Raider, dengan engine Magnum 52 lengkap dengan servo, remote, fuel, starter, glow (bener bener RTF) dengan harga 2 jeti doang. tuh pesawat 2nd seh sebenarnya, tapi baru mabur 1 kali. hahaha....

koq napsuan ajun ya daripada gw skr? gw aja ga ada armada yang siap terbang lagi. mau beli udah males duluan. huehehehe...
User avatar
Ravenchan
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 2844
Joined: 31 May 2007, 11:07
Location: M-E-D-A-N
Contact:

Post by Ravenchan »

irvan lebih senang buat pesawat ya ? ayo donk.. van.. terbang lagi.. jgn berhenti..
User avatar
blitsz
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 380
Joined: 24 Jan 2007, 20:22
Location: Banyuwangi
Contact:

Post by blitsz »

flytosky wrote:eh, request review di thread mana ya? engine OS 46


nih bro...

http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t=2151

Augustinus Aurelius wrote:Halo Van... Apa kabar? Smile Kasi tau tuh pilotnya.. Jangan terbang tinggi-tinggi... Bahaya... kalo hilang bisa nyasar ke Malaysia... hoahaha Smile


ntar bisa di jadiin pesawat nya ASKAR WATHANIAH .... =P~
User avatar
flytosky
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1791
Joined: 14 Apr 2007, 17:02
Location: Nanga Pinoh
Contact:

Post by flytosky »

Askar Wataniah? daku berminat tuh. huehehehehe...lumayan kan kontrak 5 taon dapet PR disana. huehehehe...kata sopir taxi disono, even bertani dimalaysia bisa buat u jadi kaya.

back to topic deuy. @Ravenchan, gw males perbaiki tuh pesawat gara gara lem CA persediaan kami disini pada mengeras semuanya. jadi males deh. gw lagi pengen buat SPA3DT. semua keperluan mencukupi tuh. cuman gw rada penasaran ma nih pesawat, liar ga ya?
User avatar
Ravenchan
Gaero Public Relation
Gaero Public Relation
Posts: 2844
Joined: 31 May 2007, 11:07
Location: M-E-D-A-N
Contact:

Post by Ravenchan »

van, SPA3DT ikut rancangan modifikasi akhir bang Devin.. kalo punya bang Devin semua titik weakpointnya sudah di perbaiki.. dengan BL2409 Gold + prop 1047 + batere 3 sel 1000mah tuh spad dah bisa hover dengan bagus.. dan terbang slow.. coba aja Van.
Post Reply

Return to “KALBAR”