masalah OS10LA

Tentang engine , cara perawatan dan bahan bakar

Moderator: sudjai sarmo

User avatar
Redblur
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4324
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

masalah OS10LA

Post by Redblur »

Sy punya OS10LA
dari kemaren,engine nya susaah banget di start...kalau sudah Nyala,waktu terbang tiba2 mati sendiri.padahal fuel masih banyak

Glow drive/Busi juga sudah di ganti...tadi sih sy buka muffler nya dan coba colok glowplug heater dan hasilnya tidak Menyala api di dalam engine nya (biasa nya engine2 yg masih gress nyala Merah2 di dalamnya....)

kenapa yah?



nb:glowplug heater nya baru di chargee,di engine yg lain nyala
User avatar
AgoesAurelz
Major
Major
Posts: 3576
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Re: masalah OS10LA

Post by AgoesAurelz »

OS 10LA? wah.... tenaganya sama BL sejuta umat 2408 aja masih kalah... Apalagi sama 2409..
udah blurr.. Forget about this one...
Aku sih udah cape sama mesin ini... nanggung, underpower dan ngga stabil alias rawan mati...
Mau sip? langsung loncat ke OS 15 CVA...
User avatar
Redblur
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4324
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Re: masalah OS10LA

Post by Redblur »

Augustinus Aurelius wrote:OS 10LA? wah.... tenaganya sama BL sejuta umat 2408 aja masih kalah... Apalagi sama 2409..
udah blurr.. Forget about this one...
Aku sih udah cape sama mesin ini... nanggung, underpower dan ngga stabil alias rawan mati...
Mau sip? langsung loncat ke OS 15 CVA...


kaata siapa :shock:

Cessna ku ngebut banget....2409 kalah O:) O:)

SOalnya lebih ngebut dr pd spitfire ku yg pakai 2409
User avatar
Kang Dadan
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 411
Joined: 24 Oct 2008, 16:29
Location: BANDUNG
Contact:

Re: masalah OS10LA

Post by Kang Dadan »

stelan spuyernya gimana blur?
User avatar
Redblur
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4324
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Re: masalah OS10LA

Post by Redblur »

kayaknya OS10 cuman ada yg ngatur rich lean(spuyer bukan) ??
User avatar
Charles
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1300
Joined: 30 Jul 2007, 16:56
Location: Surabaya

Re: masalah OS10LA

Post by Charles »

Tidak menyala di mesin, maksudnya gimana Blur?? Kalau businya tidak nyala berarti udah mati. Bisa dites pakai multi tester untuk mengetahui filamen busi masih nyambung apa putus. Kalau bukan busi, berarti stelan engine yang gak pas.
User avatar
AgoesAurelz
Major
Major
Posts: 3576
Joined: 20 Oct 2007, 19:03
Location: Mataram-Lombok

Re: masalah OS10LA

Post by AgoesAurelz »

Redblur wrote:
Augustinus Aurelius wrote:OS 10LA? wah.... tenaganya sama BL sejuta umat 2408 aja masih kalah... Apalagi sama 2409..
udah blurr.. Forget about this one...
Aku sih udah cape sama mesin ini... nanggung, underpower dan ngga stabil alias rawan mati...
Mau sip? langsung loncat ke OS 15 CVA...


kaata siapa :shock:

Cessna ku ngebut banget....2409 kalah O:) O:)

SOalnya lebih ngebut dr pd spitfire ku yg pakai 2409


Oo gitu yaa?
Heran kok punyaku ngga bisa ngebut ya, dari sejak pertama kali hidup hingga sekarang.. :-k :-k
Udah aku cekek spuyernya sampai hampir lean banget tetap aja masih kalah powernya dgn BL sejuta umat..
..Atau aku pas ketiban sial dapet mesin jelek kali ya?
... Diukur pake RPM meter, utk dapat putaran diatas 10.000 aja susahnya setengah mati...
Di check pake tempgun suhu mesin udah exceed dari 125 derajat celcius... kalo dipaksain lagi bisa bahaya buat mesin..
Ga tau deh kalo Cesnna mu bisa ngebut banget pake OS 10LA...
Apalagi bisa lebih ngebut dari 2409-12... :shock: :shock:
User avatar
Budi
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 9685
Joined: 09 Jul 2008, 13:39
Location: JAKARTA

Re: masalah OS10LA

Post by Budi »

Redblur wrote:kayaknya OS10 cuman ada yg ngatur rich lean(spuyer bukan) ??


sory ya Blur, kemarin soalnya udah ada yg nyetelin enginenya.......saya mau ngebantuin nggak enak,........

ntar hari Kamis or sabtu, saya setelin sampai beres semampu saya di Cibinong..........kita cek satu persatu, mulai dari per tanki-an, per selangan sampai low-high needle.......
User avatar
Redblur
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
Posts: 4324
Joined: 01 Apr 2007, 19:48
Location: Cinere
Contact:

Re: masalah OS10LA

Post by Redblur »

Budi wrote:
Redblur wrote:kayaknya OS10 cuman ada yg ngatur rich lean(spuyer bukan) ??


sory ya Blur, kemarin soalnya udah ada yg nyetelin enginenya.......saya mau ngebantuin nggak enak,........

ntar hari Kamis or sabtu, saya setelin sampai beres semampu saya di Cibinong..........kita cek satu persatu, mulai dari per tanki-an, per selangan sampai low-high needle.......

hehehe Kamis di cibubur gimana?

pusing sama engine kecil sekarang ](*,)
User avatar
setyo antarikso
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 536
Joined: 01 Apr 2008, 12:33
Location: Jakarta Timur
Contact:

Re: masalah OS10LA

Post by setyo antarikso »

Augustinus Aurelius wrote:
Redblur wrote:
Augustinus Aurelius wrote:OS 10LA? wah.... tenaganya sama BL sejuta umat 2408 aja masih kalah... Apalagi sama 2409..
udah blurr.. Forget about this one...
Aku sih udah cape sama mesin ini... nanggung, underpower dan ngga stabil alias rawan mati...
Mau sip? langsung loncat ke OS 15 CVA...


kaata siapa :shock:

Cessna ku ngebut banget....2409 kalah O:) O:)

SOalnya lebih ngebut dr pd spitfire ku yg pakai 2409


Oo gitu yaa?
Heran kok punyaku ngga bisa ngebut ya, dari sejak pertama kali hidup hingga sekarang.. :-k :-k
Udah aku cekek spuyernya sampai hampir lean banget tetap aja masih kalah powernya dgn BL sejuta umat..
..Atau aku pas ketiban sial dapet mesin jelek kali ya?
... Diukur pake RPM meter, utk dapat putaran diatas 10.000 aja susahnya setengah mati...
Di check pake tempgun suhu mesin udah exceed dari 125 derajat celcius... kalo dipaksain lagi bisa bahaya buat mesin..
Ga tau deh kalo Cesnna mu bisa ngebut banget pake OS 10LA...
Apalagi bisa lebih ngebut dari 2409-12... :shock: :shock:


nambahin aja, kl temp panas coba nitronya diturunin. Kl skr dah pake 5% coba tanpa nitro (methanol + castor). Mungkin mati karena overheat. Ini sharing dulu pernah main r/c car onroad pake 25% panas, gampang mati. Ganti ke 16% langsung tokcer, performa konsisten.
Post Reply

Return to “Engine”