WahyuNgawi wrote:jadi ingat dulu...... di ngawi. nerbangin trainer 60-nya pak Teddy di area bekas pengeboran minyak.( maaf lo pak Teddy....maunya sekalian test flight pake ramp door)... tuh pesawat setengah mati nyalain mesin,padahal di rumah enak aja nyalanya. sampe accu mo habis baru bisa nyala. anehnya baru rolling 2meter .....mati. berulang ulang mati. matinya pasti di titik yang sama. trus pindah / geser posisi ... coba taxi taxi..... enak aja. lewati daerah titik itu ....mati lagi. (kira 2 seluas 1meter persegi). setelah nekat... airborne.... putar di lewati lapangannya ( mungkin lewat persis di atas titik tadi)... pesawat langsung belok patah 300 derajat. klo gue bilang ... seperti nabrak trus mantul.... (masa' bisa trainer manuvernya bisa se extrime itu?)...remote nggak fungsi, trottle full.... terbang menjauh ....trus dgn dive patah vertikal menghunjam di sawah. ... hampir ngenai orang "matun" ( cabut cabut rumput ditengah sawah).. pesawat nancep disawah, masuk lumpur persis sampe leading egde.... ajaib !! pesawat tidak rusak alias utuh.
mo pulang mampir di warung dekat situ, baru diberi tahu bla bla bla..... hiiiii.... ngeri juga ... sekali aja dah maen di situ.
wah ...om wahyu pengalaman kita mirip ya, terus gmn om....?