aku udah rakit belt CP responya kok lemot ya?
terutama pada elevator padahal D/R masih 100% expo + 20%
semua komponen masih ORI
gyronya oke banget tuh udah sekelas g 240 ngelock habis...
apa servo bawaanya responya memang kurang?
ukuran pitch
PLO= -2
PNE= +4,5
PHI= +8
ukuran Throttle
TLO,TNE dan THI nya gimana?
tapi kenapa dropnya masih keras saat trothle dibawah 50%?
ada yang bisa bantu kasih rev picth curv yg benar aku pake radio Robe futaba FX18 jadi point nya masih kira2 meskipun udah pake pitch meter
THX
Yagee
Belt CP Lemot kenapa ya?
- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
- andre77
- Technical Sergeant
- Posts: 388
- Joined: 17 Jan 2007, 14:38
- Location: BANJARMASIN
- Contact:
- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
-
- Posts: 9
- Joined: 05 Mar 2007, 13:23
- Location: MBandung
- Contact:
- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
- ferry
- Senior Master Sergeant
- Posts: 527
- Joined: 18 Jan 2007, 08:49
- Location: Surabaya
- Contact:
Pak Yagee sy jg pengguna FX-18 fiturnya ok banget tuh utk TX di kelasnya....setau saya settingan PLO,PNE dan PHI rangenya antara -100, 0, +100 kalo disitu cuma diset -2, +4.5, +8 sy agak ragu utk kebenaran derajat mekanis pitchnya.....mungkin bisa dicoba dgn pitch gauge saja Low throttle, mid dan full throttle -2, +5.5, dan +10 deg terserah berapapun dilai yg terjadi di TX(PLO, PNE, PHI).....selamat mencoba
- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
@fery
jadi yg aku set di THI,TNE dan TLOnya utk ngukur pitch?
pada FX-18 apa memang kebalik ya pak utk ukuran pitchnya PLO= top , dan PHI untuk down?
Derajat maksimalku hanya +9 pak selebihnya servonya menthok gimana cara setting SWHS nya yang benar karena disanakan harus di reverse utk sistem CCPM 6ch nya?
jadi yg aku set di THI,TNE dan TLOnya utk ngukur pitch?
pada FX-18 apa memang kebalik ya pak utk ukuran pitchnya PLO= top , dan PHI untuk down?
Derajat maksimalku hanya +9 pak selebihnya servonya menthok gimana cara setting SWHS nya yang benar karena disanakan harus di reverse utk sistem CCPM 6ch nya?
- ferry
- Senior Master Sergeant
- Posts: 527
- Joined: 18 Jan 2007, 08:49
- Location: Surabaya
- Contact:
Re: Belt CP Lemot kenapa ya?
Yagee wrote:aku udah rakit belt CP responya kok lemot ya?
terutama pada elevator padahal D/R masih 100% expo + 20%
semua komponen masih ORI
gyronya oke banget tuh udah sekelas g 240 ngelock habis...
apa servo bawaanya responya memang kurang?
ukuran pitch
PLO= -2
PNE= +4,5
PHI= +8
ukuran Throttle
TLO,TNE dan THI nya gimana?
tapi kenapa dropnya masih keras saat trothle dibawah 50%?
ada yang bisa bantu kasih rev picth curv yg benar aku pake radio Robe futaba FX18 jadi point nya masih kira2 meskipun udah pake pitch meter
THX
Yagee
Sorry aku salah tangkap untuk tulisan merah diatas yg anda maksud nilai disitu dlm degree bukan nilai yg harus diset di TX, untuk TLO,TNE,dan THI masing2 nilainya jg antara -100 s/d +100.....kalo kita bikin throttle curve linier spt di TX laen yg mempunyai 5 point curve mis: 0,25,50,75,100 di FX-18 krn cuma ada 3 point curve maka kita set -100,0,+100 untuk mendapatkan hasil yg sama.....utk setting CCPM sy biasa mulai dulu dgn elevator(ch2) kalo maju mundurnya dan saat low/high throttle arah travelnya sdh betul berarti nilai yg ada di fitur SWSH yaitu NICK + atau - sdh betul tdk perlu diutak-atik selanjutnya baru cari +/- ROLL dan PIT......bersambung....ngelu ndasku om!

- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 273
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
Yuuuk...!
Experimenku udah berhasil
Futaba FX-18
NICK = 70%
ROLL = 70%
Normal
D/R = Ail = 80%, Elev = 80%, Rudder = 100%
Expo = Ail = +10%, Elev = +20% Rudder = +10%
Trottle Curve
TLO = +100%
TNE = + 30
THI = - 100
Pitch Curve
PLO = +9
PNE = +6
PHI = -2
Idle 1
colokin sklar di chanel 6
Trottle Curve
TLO = +100%
TNE = 0
THI = - 100
Pitch Curve
PLO = +9
PNE = +4,5
PHI = -5
sistem Curvenya terbalik karena pada FX 18 SWHS di reverse
THI = Down, TLO = TOP
PHI = Ptch curve bawah, PLO = pitch curve atas
dgn perbedaan +30% pada Throtle curve antara normal ke Idle di asumsikan mengurangi hentakan naik dan turun pada saat ganti mode
Belt CP masih standart pabrik
Selamat mencoba!!!!
Kalo ada experiment yang lebih sempurna lagi mohon pencerahannya!!
Yuuuuk!
Experimenku udah berhasil
Futaba FX-18
NICK = 70%
ROLL = 70%
Normal
D/R = Ail = 80%, Elev = 80%, Rudder = 100%
Expo = Ail = +10%, Elev = +20% Rudder = +10%
Trottle Curve
TLO = +100%
TNE = + 30
THI = - 100
Pitch Curve
PLO = +9
PNE = +6
PHI = -2
Idle 1
colokin sklar di chanel 6
Trottle Curve
TLO = +100%
TNE = 0
THI = - 100
Pitch Curve
PLO = +9
PNE = +4,5
PHI = -5
sistem Curvenya terbalik karena pada FX 18 SWHS di reverse
THI = Down, TLO = TOP
PHI = Ptch curve bawah, PLO = pitch curve atas
dgn perbedaan +30% pada Throtle curve antara normal ke Idle di asumsikan mengurangi hentakan naik dan turun pada saat ganti mode
Belt CP masih standart pabrik
Selamat mencoba!!!!
Kalo ada experiment yang lebih sempurna lagi mohon pencerahannya!!
Yuuuuk!