Mode Nekat: ON...
Setelah menimbang-nimbang akhirnya pilihan saya jatuh ke mesin OS 40LA yg merupakan mesin medium block teringan di kelas 2 stroke 40-46.
Specs yg dipake sbb:
WD Sportster
Engine: OS 40LA
Prop: 11x5
Tail section: home made coroplast
Landing gear: modification
AUW: 1.2kg
cukup berat utk ukuran WD standaya, sehingga fungsi Flaperon harus active, dan di setting maximal (45 derajat) untuk membantu takeoff dan landing.
Sebenarnya ada ide untuk menambah sayap lagi (menjadi Bi-Plane) spt yg pernah saya buat dulu....
cuman saya masih yakin dengan kondisi sayap standard pun WD Sporstster ini masih mampu terbang, walaupun resiko stall cukup tinggi...
kurang lebih jadinya spt ini:

detail bagian engine:

tampak dari depan/frontal:

karena beban cukup berat, sayap terlihat melengkung saat body diangkat, akhirnya saya beri penguat berupa tali kawat.. sepertinya sekarang cukup kuat.
kondisi mesin masih baru, besok masih lanjut proses break in engine.... Nitro cukup 5% (Byron)
Laporan maiden segera menyusul, secepatnya.... wismilak


