(Q) review Pesawat F3A

Tutorial mengenai gerakan2 manuver pesawat RC

Moderators: su-31, DIMAS

Post Reply
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4021
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by Syafik »

rapih sekali
User avatar
suprayitno
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 722
Joined: 12 Mar 2008, 10:05
Location: Sidoarjo

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by suprayitno »

Kalau pesawatnya bikin sendiri, boleh ikut kompetisi nggak ya. :-k
(Mode koyo-koyo'o iso: On)
User avatar
DIMAS
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 512
Joined: 28 Dec 2008, 19:50
Location: Ciputat

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by DIMAS »

suprayitno wrote:Kalau pesawatnya bikin sendiri, boleh ikut kompetisi nggak ya. :-k
(Mode koyo-koyo'o iso: On)

Boleh aja om, yang penting memenuhi syarat2 antara lain ( FAI 2 x 2 ) :
1. Lebar pesawat maksimum 2.000 mm.
2. Panjang pesawat maksimum 2.000 mm.
3. Berat maksimum 5 kg ( tanpa fuel kalau pake engine, tapi kalau pake motor elektrik harus dengan batere).

Salam...
User avatar
suprayitno
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 722
Joined: 12 Mar 2008, 10:05
Location: Sidoarjo

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by suprayitno »

Kalau batasan engine, apa juga ada Om.
Wah, jadi pingin buat pesawat patern. Mimpi dulu ah. :-k
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by toto »

suprayitno wrote:Kalau batasan engine, apa juga ada Om.
Wah, jadi pingin buat pesawat patern. Mimpi dulu ah. :-k


sekedar info saja, kayanya pertanyaan pa'de prayit sudah pernah dibahas dihalaman 6 deh

mohon maaf kalau saya salah ya om

salam
User avatar
kula
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 695
Joined: 17 Jan 2007, 19:06
Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by kula »

halaman 7 tepatnya Pakdhe Toto..
@ Om Suprayitno....buruan Om.. suer gak nyesel nerbangin pswt pattern, terbang nya anggun c sasmi buanget..
dilihat nya indah kalalo deh..
diajak manuver2 nurut banget .. betul kata Om Sahid, kayak nyetir Mercy... :D :D :D
gak utk ikutan kompetisi aja tetep asyik kok nerbanginnya.

kalo bicara ttg mimpi, daku dah lebih lama lagi tuh mimpinya, skrg pun bisa punya baru yg kelas ENTRY LEVEL semata karena kemurahan hati dari Om Oky JAC...(psssttt... dipuji dikit biar gak buru2 nagih utang nya...huehehe)..dgn sistem hibah & tukar guling serta pinjaman lunak jangka panjang kesampaian deh...huehehe...
User avatar
suprayitno
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 722
Joined: 12 Mar 2008, 10:05
Location: Sidoarjo

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by suprayitno »

@ Om Toto: Sori pertanyaan nggak mutu. Ya ginilah kalau otak kurang encer. ](*,)

@ Om Kula: Di Karang Pilang sekarang ada kompor sekaligus suhu. Jadi sekarang mulai terbang dengan benar, bagaimana eproach dengan benar, bagaimana landing dengan benar manuever dengan benar. Asyik memang, dari dulu saya juga pingin sekali. Ternyata meskipun gerakan patern ada tantangan tersendiri. Menurut saya ya inilah disiplin ilmu aeromodelling yang sebenarnya. Ya masih belajar manuever kecil-kecilan karena pesawat masih belum mumpuni. :D
Wah tapi sebentar lagi harus maiden Sport On, karena tanggung jawab.
Racun sudah didepan hidung hik's... ](*,)
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by toto »

suprayitno wrote:@ Om Toto: Sori pertanyaan nggak mutu. Ya ginilah kalau otak kurang encer. ](*,)

@ Om Kula: Di Karang Pilang sekarang ada kompor sekaligus suhu. Jadi sekarang mulai terbang dengan benar, bagaimana eproach dengan benar, bagaimana landing dengan benar manuever dengan benar. Asyik memang, dari dulu saya juga pingin sekali. Ternyata meskipun gerakan patern ada tantangan tersendiri. Menurut saya ya inilah disiplin ilmu aeromodelling yang sebenarnya. Ya masih belajar manuever kecil-kecilan karena pesawat masih belum mumpuni. :D
Wah tapi sebentar lagi harus maiden Sport On, karena tanggung jawab.
Racun sudah didepan hidung hik's... ](*,)


pa'de prayit, bukannya enggak mutu ah cuman ketlingsut doang kok, wak entar ini pa'de yang satu ini kalao mampir ke cibinong jangan lupa ajarin kita2 ya, kapan neh mapir lagi ......... [-o< [-o< [-o<
User avatar
dino
Major
Major
Posts: 1791
Joined: 07 Jun 2008, 18:23
Location: jatim park
Contact:

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by dino »

suprayitno wrote:@ Om Toto: Sori pertanyaan nggak mutu. Ya ginilah kalau otak kurang encer. ](*,)

@ Om Kula: Di Karang Pilang sekarang ada kompor sekaligus suhu. Jadi sekarang mulai terbang dengan benar, bagaimana eproach dengan benar, bagaimana landing dengan benar manuever dengan benar. Asyik memang, dari dulu saya juga pingin sekali. Ternyata meskipun gerakan patern ada tantangan tersendiri. Menurut saya ya inilah disiplin ilmu aeromodelling yang sebenarnya. Ya masih belajar manuever kecil-kecilan karena pesawat masih belum mumpuni. :D
Wah tapi sebentar lagi harus maiden Sport On, karena tanggung jawab.
Racun sudah didepan hidung hik's... ](*,)


pa'de....siapakah gerangan sang maestro yg mengajar di gedangan....... :-k suhu tiban ,terbang, honorer,outshorsing ato pemanen....... =P~ =P~ =P~ =P~
enak yoo..ad yg ngebimbing.....
User avatar
kula
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 695
Joined: 17 Jan 2007, 19:06
Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya

Re: (Q) review Pesawat F3A

Post by kula »

suprayitno wrote:........
Wah tapi sebentar lagi harus maiden Sport On, karena tanggung jawab.
Racun sudah didepan hidung hik's... ](*,)


Spot On yg 50 atau 120 Pakdhe ?..
ati2 lho, tar malah keterusan, dari bantuin maiden orang lain, malah jadi milik sendiri, dari milik sendiri, jadi favorit, dari favorit, jadi kecanduan.. .... hehehe..
Post Reply