Experiment dengan Kline Fogelman wings (K/F wings )
Moderator: NGL
- Redblur
- Captain
- Posts: 1656
- Joined: 01 Apr 2007, 19:48
- Location: Cinere
- Contact:
- ajo.naim
- Senior Airman
- Posts: 101
- Joined: 07 Mar 2007, 13:58
- Location: Palembang / Pekanbaru
- Contact:
- Wind Raider
- FOUNDER
- Posts: 2314
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact:
Ternyata di forum spadworld net ( forum SPAD terbesar ) baru hangat2nya dibahas K/F wing ...
[web]http://spadworld.net/forum/viewtopic.php?t=14926[/web]
link : http://spadworld.net/forum/viewtopic.php?t=14926
hihihi ... ternyata forum kita duluan ...
[web]http://spadworld.net/forum/viewtopic.php?t=14926[/web]
link : http://spadworld.net/forum/viewtopic.php?t=14926
hihihi ... ternyata forum kita duluan ...
- NF
- Administrator
- Posts: 4082
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9769
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
- MrDoms
- Second Lieutenant
- Posts: 1083
- Joined: 18 Jan 2007, 13:50
- Location: Pekanbaru
night fox wrote:hahaha...jangan jangan,kalo mereka banyak di diskusikan dulu baru buat..., kalo kita..buat dulu dan baru di diskusikan....
nyindir ya pak D..... berhasil tidaknya belakangan.... hahahaha....
Om WR.... adakah rumus special untuk airfoil itu, menentukan titik sparnya dan lekukannya terhadap chordnya.... ini penting didiskusikan hehehehe....
- iwan21
- Administrator
- Posts: 9769
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
Loh , kan di Spaworld nya udah jelas bang,
Lebar KF yg efektif = 40 % chord
tebal antara 7 ~ 9% dari chord
berlaku untuk step atas maupun bawah.
Untuk step gabungan atas bawah, saya udah aplikasiin di RJP-MW1 karena karakter airfoilnya katanya mendukung manuper aerobatik ...
Itu yg saya dan om W/R selalu pake selama ini , utk semua jenis pesawat yg dibikin ( jet pusher, slow flyer, delta wing dll)
Lebar KF yg efektif = 40 % chord
tebal antara 7 ~ 9% dari chord
berlaku untuk step atas maupun bawah.
Untuk step gabungan atas bawah, saya udah aplikasiin di RJP-MW1 karena karakter airfoilnya katanya mendukung manuper aerobatik ...

Itu yg saya dan om W/R selalu pake selama ini , utk semua jenis pesawat yg dibikin ( jet pusher, slow flyer, delta wing dll)

- iwan21
- Administrator
- Posts: 9769
- Joined: 17 Jan 2007, 14:11
- Location: Bekasi
- Contact:
- NF
- Administrator
- Posts: 4082
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
hehehe...,nope ,om dom's, saya sendiri sistemnya ya itu....,buat ,test, terbang,gagal >>> share, sukses>>>share juga..., kan banayak kepala buat mikir lebih baik dari pada satu kepala dan juga dgn sharing ilmu kita bisa tambah banyak , juga temen kan ?........
hehehehe....mo tambah di racunin lagi ?????........
hehehehe....mo tambah di racunin lagi ?????........