Itulah yg akan terjadi kalo murid bandel.. Msh lepel trainerr kok nekat hoper...
*msh ngumpet di belakang pintu
F3A <> 3D kenapa??
- kula
- Senior Master Sergeant
- Posts: 698
- Joined: 17 Jan 2007, 19:06
- Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya
- eidri
- Senior Master Sergeant
- Posts: 586
- Joined: 16 Apr 2007, 21:32
- Location: Starhill
- Contact:
Re: F3A <> 3D kenapa??
kula wrote:Itulah yg akan terjadi kalo murid bandel.. Msh lepel trainerr kok nekat hoper...
*msh ngumpet di belakang pintu
penonton nanggung..........

- kula
- Senior Master Sergeant
- Posts: 698
- Joined: 17 Jan 2007, 19:06
- Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya
Re: F3A <> 3D kenapa??
Eidri k umat..maklum posting via inet malay dihitung nya per karakter...makanya kalo posting irit bgt
- eidri
- Senior Master Sergeant
- Posts: 586
- Joined: 16 Apr 2007, 21:32
- Location: Starhill
- Contact:
Re: F3A <> 3D kenapa??
kula wrote:Eidri k umat..maklum posting via inet malay dihitung nya per karakter...makanya kalo posting irit bgt
aaiiyyooooo.......ketawan juga.....hahahahahahahha............

- pakdesurib
- Technical Sergeant
- Posts: 327
- Joined: 08 Feb 2010, 16:24
- Location: Surabaya
Re: F3A <> 3D kenapa??
kula wrote:Nah, kalo terbang spt yg disarankan pakdhe Surib,
Langkah 1-34... Berarti 3D bukan lagi menjadi funfly.. Tp jg sdh menjadi penuh aturan / pola terbang / pattern...
maaf sebelumnya om kula.
saya gak pernah menyarankan pilot laen terbang seperti saya, sebab semua pilot pasti punya gaya terbang masing-masing.
Ini pengalaman saya. (wah.... jadi cerita pengalaman lagi nih, hehehehe.......)
Saya dulu sering terbang suka-suka, bebas, freestyle atau apapun sebutannya.
krn dari awal terbangnya saya (sekali lagi) saya gak pake rencana, pokoke terbang pesawat hajar habis-habisan.
hasilnya pesawat crash bolak-balik pak, sebab untuk pindah dari manuver satu ke manuver lain (krn tdk di planning) saya ceroboh tidak memperhatikan ketinggian pesawat, posisi pesawat sudah rendah saya paksakan ke manuver lain yang membutuhkan ketinggian tertentu.
nah... krn capek repair pesawat, iseng-iseng saya ambil kertas dan mulai menulis kalo sy coba take off terus masuk manuver ini gimana yah, atau kalo masuk manuver itu nanti gimana yah setelahnya....... sampai saya urutannya ke landing. kertas itu saya bawa ke lapangan, dibaca lagi terus coba praktek.
dan hasilnya.... rekor crash saya bisa diminimalisir pak. itu gunanya rencana/ aturan terbang buat saya.
rencana sebelum terbang itu penting pak, bukan bermaksud "wah.... gak bisa fun lagi dong kalo diatur melulu" sekali lagi bukan, bahkan kita wajib punya rencana/ aturan terbang bagaimana yang aman jika seandainya dilapangan ada anak-anak kecil yang lagi maen bola dan belum tau bahayanya kalo ketimpa pesawat nyasar.
Pendek kata...... (pendek aja segini, gimana panjangnya ya?) menurut saya ...... gaya apapun yang kita pake menerbangkan pesawat dipastikan masuk ke salah satu kategori dari dua kategori, kalo gak di gaya pattern ya di gaya 3D.
Saya hanya berbagi pengalaman pernah mencoba untuk menggabungkannya dan ternyata .......... menimbulkan sensasi tersendiri buat saya.
salam.
- Budi
- Colonel
- Posts: 2626
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: F3A <> 3D kenapa??
SEPAKAT!!!!!
Wejangan yang harus di ikuti, di gugu dan di tiru.......



Wejangan yang harus di ikuti, di gugu dan di tiru.......
- pakdesurib
- Technical Sergeant
- Posts: 327
- Joined: 08 Feb 2010, 16:24
- Location: Surabaya
Re: F3A <> 3D kenapa??
kula wrote:@pakdhe surib...pisss pakdhe.. Daku cuma ingin menhangatkan suasana Gaero yg belakangan sepi postingan aja kok. Gak ada mksd lain.. Mohon maap kalo menimbulkan salah persepsi.
*kapan2 kalo pas nyangkut di Surabaya krn ketinggalan bis mohon ijin ikut numpang foto2 di antara koleksi nya yach... Suer, kereeeen2...ngeces dot com
no problemo om kula.
pisss juga.....



- kula
- Senior Master Sergeant
- Posts: 698
- Joined: 17 Jan 2007, 19:06
- Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya
Re: F3A <> 3D kenapa??
Itulah pakdhe.. Pola / pattern / urutan manuver itu yg tdk dikehendaki Om Budi (kalo gak salah tangkap lho ya ).
Pdhal menurutku, apapun manuver nya ( high speed manuver ataupun in stall manuver )
Akan jauh lebih indah kalo terpola dari awal
*genderang perang makin kencang, mumpung punya pendukung....wkwkwk
Pdhal menurutku, apapun manuver nya ( high speed manuver ataupun in stall manuver )
Akan jauh lebih indah kalo terpola dari awal
*genderang perang makin kencang, mumpung punya pendukung....wkwkwk
- Budi
- Colonel
- Posts: 2626
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: F3A <> 3D kenapa??







lagi nyari bala bantuan.........
eyang suhu maha guru dari perbukitan sentul......auouououo...... (mana ya dia?)
- pakdesurib
- Technical Sergeant
- Posts: 327
- Joined: 08 Feb 2010, 16:24
- Location: Surabaya
Re: F3A <> 3D kenapa??
kula wrote:Itulah pakdhe.. Pola / pattern / urutan manuver itu yg tdk dikehendaki Om Budi (kalo gak salah tangkap lho ya ).
Pdhal menurutku, apapun manuver nya ( high speed manuver ataupun in stall manuver )
Akan jauh lebih indah kalo terpola dari awal
*genderang perang makin kencang, mumpung punya pendukung....wkwkwk
mosok om budi tidak menghendakinya????
padahal setau saya suhu nya mas budi adalah salah satu pilot yang saya ikuti petunjuk dan petuahnya.
la kok??
"saya gak punya genderang om kula, jadi saya nabokin kaleng susu aja ya. wkwwkwk...