saya kira skop hoby ini cukup luas , efisiensi biaya hanya salah satu aspek. ketika baru belajar terbang pasti pilihan ke batre, bisa size psw/heli kecil biaya murah. jenuh size kecil pingin coba yg agak gede , jg pingin coba engine glow kecil, pingin coba enjin glow besar, pengin coba enjin bensin kecil , trus trus..... itu baru aspek jenis dan size power.
belum masalah ilmu yg pengin kita tau ya dari sisi aerodinamika, elektronika, mesin, kimia dsb.....
belum masalah manuver terbang ...wuih banyak skl yg kita blm bisa.......
Dan semuanya membuat kita merasa jadi tidak pernah pinter, karena luasnya dan selalu ada yg kita belum tahu dan pingin tau................
Dan konversi enjin ini , saya yakin membuahkan ilmu dan pengalaman saya kira lebih berharga ketimbang efisisensi itu sendiri.
Betul suhu Toto?
Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Moderator: sudjai sarmo
- aji
- Airman First Class
- Posts: 80
- Joined: 21 Jan 2007, 18:58
- Location: cilegon-bkn oregon
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
@suhu Aji, ya begitulah kepuasan ngoprek begitu berhasil nikmat banget apalagi juga menghasilkan nilai tambah, antara lain terkait dengan bagaimana kita menghadapi kelangkaan atau susahnya akses terhadap BBM kira2 gitu deh intinya bagaimana dengan segala keterbatasan berlatih aero ini masih bisa berlangsung ......
Salam

Salam
- Budi
- Colonel
- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
ini adalah hal yang paling sukses yang saya pernah temui di dunia aeromodelling........
harusnya terus dilakukan pengembangan suhu....... supaya bisa sempurna, terutama di bagian fuel system baik penyempurnaan supply maupun alternatif kabu dll, kalau di bagian pengapian, sudut ignition dan peralata ignitionnya sepertinya sudah cukup baik........
harusnya terus dilakukan pengembangan suhu....... supaya bisa sempurna, terutama di bagian fuel system baik penyempurnaan supply maupun alternatif kabu dll, kalau di bagian pengapian, sudut ignition dan peralata ignitionnya sepertinya sudah cukup baik........
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Sip Saran suhu Budi dilanjutkan Dan sebagai informasinya saat ini sudah sukses mencangkokan carbu walbro ke engine 1.20/4S uenak tenan jadi gasoline tapi 4S loh Dan sekarang masih dalam uwik2 mencangkokan carbu walbro ke .90/2S .......
..... Nah kalau ini semua selesai entar eyang mau bikin buku kho ping ho katanya tapi waktu penulisannya waktu PLUTO .....
Salam


Salam
- Budi
- Colonel
- Posts: 2618
- Joined: 09 Jul 2008, 13:39
- Location: JAKARTA
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
waktu Pluto???
GUBRAK!

GUBRAK!








- zainal
- Airman First Class
- Posts: 63
- Joined: 26 Jun 2008, 19:55
- Location: Gorontalo Aeromodelling Club
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong





wah.... bakal bisa terbangin enggine lagi.......
- Yustitia
- Staff Sergeant
- Posts: 219
- Joined: 30 May 2011, 12:56
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
bERITA bAGUS.... 

- tedyBAT
- Master Sergeant
- Posts: 438
- Joined: 16 Oct 2007, 09:05
- Location: Banjarmasin
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
toto wrote:Sip Saran suhu Budi dilanjutkan Dan sebagai informasinya saat ini sudah sukses mencangkokan carbu walbro ke engine 1.20/4S uenak tenan jadi gasoline tapi 4S loh Dan sekarang masih dalam uwik2 mencangkokan carbu walbro ke .90/2S ............ Nah kalau ini semua selesai entar eyang mau bikin buku kho ping ho katanya tapi waktu penulisannya waktu PLUTO .....
![]()
Salam
Anu suhu mohon di jelaskan kira kira itu lebih cepat apa lebih sebentar lagi


- toto
- Brigadier General
- Posts: 3445
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
Om suhu tedyBAT ...... Soal lebih lama atau sebentarnya tergantung sama dimana kita tinggal dan apakah anggota atau tamu SJAC .....
Nah yang penasaran ngoprek kiranya mulai sekarang bisa berburu carbo kelas 26cc saya gunakan yg utk Zenoah tapi bukan yang asli cukup cloningannya saja nebus ampe diterima dirumah membutuhkan 2 lembaran merah Dan 1 lembaran biru ....
Eksperimen membuat dudukan di ASP 1.20/4S menghabiskan 1/2 slop rokok warna merah yang Ada orang naik kuda + penganan + bensin + olie + broadband internet + SMS + packing paper + kompres kepala untuk menurunkan temperature + pijet refleksi + lain2 yang tidak bisa disebutkan satu persatu
Salam

Nah yang penasaran ngoprek kiranya mulai sekarang bisa berburu carbo kelas 26cc saya gunakan yg utk Zenoah tapi bukan yang asli cukup cloningannya saja nebus ampe diterima dirumah membutuhkan 2 lembaran merah Dan 1 lembaran biru ....

Eksperimen membuat dudukan di ASP 1.20/4S menghabiskan 1/2 slop rokok warna merah yang Ada orang naik kuda + penganan + bensin + olie + broadband internet + SMS + packing paper + kompres kepala untuk menurunkan temperature + pijet refleksi + lain2 yang tidak bisa disebutkan satu persatu
Salam
- zainal
- Airman First Class
- Posts: 63
- Joined: 26 Jun 2008, 19:55
- Location: Gorontalo Aeromodelling Club
- Contact:
Re: Enjin 52 FS Bensin First in Indonesia..eh at Cikempong
om suhu toto...... klo yg udah ready bisa nyampe ke gorontalo ga ya?????




