Setting REFLEX XTR untuk JR Radio

Moderator: DeVIN

User avatar
sudjai sarmo
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 529
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Throttle Hold disett sama dengan nilai Idle semuanya, jadinya rata. Lalu Pitch Curve minimum -6 derajat maksimum +10 atau 11 derajat, tengah +5 jadinya:
5: +10/11
4: +8
3: +5
2: 0
1: -6
User avatar
sevenslidegrills
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 372
Joined: 03 Jul 2007, 00:33
Location: SBY-MDR
Contact:

Post by sevenslidegrills »

Thanks Pak Ja'i. Ntar saya coba. Tapi ada yg bilang autorotation sulit untuk heli kecil sperti Trex ato Belt cp yah? Di Reflex saya coba 2 2 susah semua. Mungkin settingnya TX belum pas untuk autorotation di Reflex.
User avatar
dion
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 197
Joined: 10 Oct 2007, 20:30
Location: Jogja
Contact:

Post by dion »

sevenslidegrills wrote:Thanks Pak Ja'i. Ntar saya coba. Tapi ada yg bilang autorotation sulit untuk heli kecil sperti Trex ato Belt cp yah? Di Reflex saya coba 2 2 susah semua. Mungkin settingnya TX belum pas untuk autorotation di Reflex.


om auto rotation itu yang gimana sih :) ada youtube nya gag :)
User avatar
yuda
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 88
Joined: 12 Oct 2007, 15:02
Location: kendal (jateng)
Contact:

Post by yuda »

dion wrote:
sevenslidegrills wrote:Thanks Pak Ja'i. Ntar saya coba. Tapi ada yg bilang autorotation sulit untuk heli kecil sperti Trex ato Belt cp yah? Di Reflex saya coba 2 2 susah semua. Mungkin settingnya TX belum pas untuk autorotation di Reflex.


om auto rotation itu yang gimana sih :) ada youtube nya gag :)


Menurut sepengetahuan saya,, pada intinya terbang dengan tanpa menggunakan enggine sebagai penggerak baling2nya (rotor blade), tapi baling-baling bergerak karna tarikan grafitasi pada badan heli ketika siheli berada di ketinggian/ sedang terbang.. and tentunya fungsi sebenarnya auto rotation hanya sebagai penyelamat ketika enggine heli ngadat or mati dalam keadaan heli masih dilangit hehe,, tapi banyak juga para senior3D yang menggunakan autorotation sebagai action..
User avatar
NVY
trainee
trainee
Posts: 12
Joined: 12 Oct 2007, 21:03
Location: Bandung
Contact:

Post by NVY »

oalah...
selama ini saya kira autorotation karena sisa putaran engine...
karena posisi clutch "lepas" maka berputarlah ia sampai titik darah penghabisan...
Kondisi serupa bisa disimulasikan waktu heli masih berada di darat...enginenya dimatikan...blade pasti masih muter...
cmiiw ...
User avatar
bluesamick
Posts: 1
Joined: 08 Jan 2008, 13:01
Location: Surabaya - Sidoarjo
Contact:

Post by bluesamick »

Budiman wrote:Alo Mas Putu,

Mau nanya neh..
Bagaimana setting Reflex XTR pada radio Futaba 6EXHP ?..

salam,

budi


Iya mas bro.. Klo untuk FUtaba 6EXHP bagaimana settingannya didalam Reflex XTR? thx
User avatar
sevenslidegrills
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 372
Joined: 03 Jul 2007, 00:33
Location: SBY-MDR
Contact:

Post by sevenslidegrills »

Pada intinya sama pak blusamick dg tx JR. Yang beda cuma istilahnya aja. Jadi pada kondisi awal yg jarus diperhatikan ada buat model heli dg swashplate 1servo dan modulasi PPM (reflex gak bisa baca dg mudulasi PCM. Setelah itu biarkan semua nilai EPA, EXPONENTIAL, Dual Rate dll pada kondisi standar. Klo sdh konek dg Reflex baru di calibrate txnya di reflex. Yang saja ikuti saja petunjuk yg ada di CD (biasa disertakan dalam bentuk Notepad) pasti berhasil.

Semoga membantu..... Happy Flying!
Post Reply