Berawal dari perjalanan Bromo Tour Minggu lalu.. sejak berangkat dari Bandara SuTa, terlebih melihat pesawat-pesawat yang terparkir, teringat pesawat-pesawat yang ditinggal dirumah dan libur terbang.. hhhmmm.. andai saja bisa bawa pesawat kesayangan dan bisa terbang di tujuan...
Jum'at Siang Penerbangan Jakarta-Surabaya dengan Boeing 737-300 dimulai, dalam benak saya ketika duduk dipesawat, terlintas SSJ-100,... Pesawat-pesawat Aeromodelling yang Crash yang terlihat cerai berai... hhhmmm... koq jadi mikir lain yak...?? tapi keyakinan bahwa berangkat dengan kurang lebih 140 Do'a para penumpang.. akan sampai dengan selamat ditujuan...
Singkatnya.. pesawatpun mengudara.. setelah mencapai ketinggian aman di 8000Mdpl dan lampu seatbelt dimatikan.. saya tengok keluar jendela pesawat... hhmm.. diatas awan.. Terlintas photo-photo udara yang sering ditampilkan para sahabat aero hasil dari photo udara pesawat model... hhmmm....




Satu jam lima menit tak terasa.. terdengar pilot menyampaikan informasi bahwa pesawat akan segera landing di Juanda.. Kembali teringat wejangan-wejangan dan cerita-cerita para sahabat Aero tentang proses Landing.. fungsi Flaperon .. AirBreak.. hhmmm.. kembali dech jepret-jepret apa yang terjadi pada sayap sebuah boeing sebelum landing.. ternyata seperti itu ya bentuk Flaperonnya.. keluar masuk/melipat kedalam sayap.. (sering terbang selama ini tak pernah memperhatikan tuh sayap..) jadi jauh lebih lebar dari Aileronnya..
Persiapan pendaratan..



Sejenak beralih objek..


Kembali ke landing..

Sesaat menyentuh landasan...

Airbreak ?


Alhamdulillah... sampai dengan selamat di Juanda...
Perjalanan dilanjutkan dengan BUS menuju Madura dengan tujuan hanya untuk makan di ujung jembatan Suramadu yaa... sambil lewat jembatan terkenal itu ...
Narsis dulu di Madura..

Jembatan Suramadu dimalam hari .. hhmm.. Amazing..



Dari suramadu, perjalanan dilanjut menuju Bromo Cottage buat istirahat sejenak.. karena rencananya jam 3.30 dini hari menuju puncak Penanjakan 2 untuk rame-rame menyaksikan SunRise dari ketinggian KrLb 3000mdpl..
Perjalanan Madura ke Bromo Cottage memakan waktu 3,5 Jam campur macet... hhmm.. kirain cuma Jakarta aja yang macet,.. ternyata Kota Malang juga Macet.. cet... cet...

sesampainya di Bromo Cottage.. udara dingin terasa menyentuh tulang... hhhmm.. sedingin apa di puncak sana ??
Jam 3.30 dini hari sudah bangun dan siap-siap.. jaket tebal,.. dan sarung tangan tak ketinggalan.. waktunya meluncur Penanjakan dengan menggunakan Jeep LandCruiser

di Puncak Penanjakan.. dingin abisssss.... pada rame-rame nungguin matahari terbit,,,




Karena Sunrise gak terlihat.. perjalanan dilanjutkan Turun menuju kawasan bromo.. hhhmm...

Naik Kuda deeech biar gak terlalu cape menuju puncak bromonya..

di puncak bromo

Dikawasan kaki Bromo terdapat lautan pasir yang sangat luas.. terlintas dalam benak saya jika kita para Aeromodeller dapat terbang bersama dikawasan ini... hhhhmmmmm...


Bagaimana para Suhu dan Sahabat Aero.. Jika kita buat acara GAERO TOUR dengan acara tour ke suatu tempat dan pastinya diselingi dengan terbang bersama... pastinya SERRRRUUUU..... dan yang pasti Mimpi jadi kenyataan...
Sampai jumpa pada mimpi Gaero Tour...
