Budiman wrote:Saran saya sih lebih baik menggunakan part heli gasser saja daripada menggunakan part HPI Baja, karena HPI lebih banyak 'bermain' di R/C car..saya kuatir ada perbedaan mencolok antara R/C car dgn R/C heli.
Tapi kalo masi mau nekat, seprtinya di website DDM, banyak tuh dan saya denger lebih murah..
Ngomong2, kok ga pake engine nitro saja to,Mas?...onderdil lebih banyak bertebaran..sedangkan untuk aplikasi AP, mending pake heli battery..
Engine yg saya (Seri RC) pake sebenarnya dirancang khusus untuk R/C Car, tapi terbukti sudah banyak yang pake sejak lama pada heli terutama karena power dan pilihan displacement yg lebih banyak dibanding seri PUH. Bahkan sekarang salah satu produsen konversi kit yang sudah berpengalaman juga merancang dan memasarkan yang memakai part HPI Baja, R/C Car yang terkenal kekuatannya (mosok Suhu Budiman nggak tahu?

)
Dan saya memang agak nekat Suhu...
Karena sudah terlanjur basah dan keracunan pertamax yang notabene lebih murah, ya udah....kebakar deh....
karena masih newbie nekat, maka setingan saya banyak yg kurang pas, akibatnya heli seperti gampang rusak, insyallah nanti kalo sudah nemu ramuan yg mujarab tentunya menerbangkan heli akan lebih lama dan menyenangkan...terbang sport 20 menit......capek deee
Untuk part sebenarnya sama aja dengan heli nitro, bagian yang berhubungan dengan engine sangat jarang rusak koq, jadi saya sante aja pake konversi gasoline, bahkan lebih mudah partnya daripada gasser yang sungguhan yang notabene jarang yang jual....
Untuk heli elektrik

nggak dulu deh, nggak tahu nanti...