Mohon bantuanya dari para suhu di gaero.......heli saya HK 450 GT,kemarin crash dari ketinggian sktr 10m,ganti main blade,tailboom,main shaft,belt & tail shaft..........problemnya skarang,setiap trotel dibuka body heli langsung muter kekiri,kalau stik ruder digaerakin supaya kekanan,body heli langsung puter kekanan,rpm di tambah muternya makin kenceng,udah coba2 ganti tail servo sama gyro,masalah blum slsai,udah utak atik setingan gyro sens di tx,gk ada hasil juga,setingan di main rotor juga dah kaya semula.....skrang pake gyro baru tarot 550 servo ruder gotec 9257,problemnya masih sama...........mohon pencerahanya dari para suhu di gaero,biar newby semanget terbang lagi........terima kasih
Seblm crash enak banget om anteng banget........Gyro udah coba diganti om......malah skarang udah pake gyro baru tarot 550,kl kmaren pake gyro esky,tapi masih gitu2 aja.........spertinya skarang itu puteran tail bladenya kenceng banget gak kaya sebelum crash...
Pake belt om.....belt'y udah saya intip om,posisi udah ok,udah 2x sya bngkar gak melintir/normal,gyro sens'y udah saya coba dari 30-100 di bolak-balik UR sm DR nya,tapi sama aja...............ada kmungkinan lain gak om,ap rx'y rusak atau gyro baru kalau mo pake harus diset lagi,ap bisa langsung colok k rx,atau setlh di colok k rx msti ada yang di seting lgi gtu om.....????
Wah.....kalo yang itu saya belum kepikiran om satrio,baik ntar coba saya cek tail drive gear'y.......tapi kira2 kalau ada masukan lain dengan senang hati saya terima..............salam kenal om
Mungkin ada masukan lain dari suhu2 yang lain di gaero...........????maklum masih newby banget masih perlu banyak masukan dari para senior...............
ahmadbenny wrote:Wah.....kalo yang itu saya belum kepikiran om satrio,baik ntar coba saya cek tail drive gear'y.......tapi kira2 kalau ada masukan lain dengan senang hati saya terima..............salam kenal om
Salam Kenal juga om ahmadbenny ....sy juga pernah pengalaman yg hampir sama...om...kalo tail drivenya loss berarti tail blade tidak punya cukup rpm untuk mengikuti perputaran main blade dan alhasil ekor muter2 terus....
cara yang paling gampang buat mengetahui tail drive gearnya bermasalah atau tidak adalah dengan memutar secara manual main bladenya(dengan tangan) sambil menahan perputaran tail blade...
kalo main blade tetep bisa memutar tanpa tertahan oleh perputaran tail blade yg kita tahan berarti memang tail drive gearnya yang bermasalah. trims