Iya om Johan, setelah terbang sekitar 4menitan, saat manuver terakhir piroflip posisi normal flight (blade diatas) tiba2 main blade nya terlepas sendiri dan helinya terjun bebas dari ketinggian sekitar 2-3 meteran dengan kaki dibawah. Dan syukurnya main blade yg terlempar jauh tersebut tidak mengenai siapa2 dan blade nya utuh. Kerusakan cuma terjadi di bagian flybar yang patah dan paddle nya rusak, untuk body keseluruhan termasuk engine dan tail semuanya gak rusak kecuali kotor. Bukan nasib baik, cuma saya sangat bersyukur dengan kerusakan yg minimum
ayung_bjm wrote:Iya om Johan, setelah terbang sekitar 4menitan, saat manuver terakhir piroflip posisi normal flight (blade diatas) tiba2 main blade nya terlepas sendiri dan helinya terjun bebas dari ketinggian sekitar 2-3 meteran dengan kaki dibawah. Dan syukurnya main blade yg terlempar jauh tersebut tidak mengenai siapa2 dan blade nya utuh. Kerusakan cuma terjadi di bagian flybar yang patah dan paddle nya rusak, untuk body keseluruhan termasuk engine dan tail semuanya gak rusak kecuali kotor. Bukan nasib baik, cuma saya sangat bersyukur dengan kerusakan yg minimum
wow horor banget idle up diketinggian 2-3 meter blade melayang.. syukurlah gak ada insiden 4 menit di udara jungkir balik berarti saat preflight juga gak akan ketahuan kalo spindle mulai kendor.. nambah cheklist nih buat lebih sering periksa baut spindle.. thx sharing pengalamannya oom..
Salut abis sama om ayung, om arie, ronald, dan temen2 aero di kotacitra.. Mudah2an semakin lama semakin maju dan banyak komunitasnya.. Kapan2 kepingin ikut gabung lg..