waduh kagak pakai JIG aja udah lebih dari ocay .... jig itu semacam alat untuk nahan aja biar kagak goyang atau musti dipegangin terus selama proses merekatkan jadi bisa di tinggal overnight biar semua hasil rekatannya matang
terus kalau CA bisa aja kok pakai yg ada dijual para asongan yang dos nya warna oranye, kalau saya biasanya beli di warung HK beberapa botol sekaligus yang thin dan medium sekalian sama epoxy nya yg 30 menit dan 15 menit kalau yang 5 menit bakal serep emergency di lapangan, saya juga biasanya diminta sama eyang untuk nyari lem gorila juga sebagai bahan perekatnya
sukses untuk om suhu hulman dan enggak sabar nih menanti setelah di cover termasuk entar maiden nya ...... bravo ......
Iya suhu, saya hanya pake lem "Korea" dan sambil dilem terus dipegangin aja lama2 sampai tangan "kemeng". lama2 kering juga.. Memang jadi lambat, tapi gak papalah. Namanya juga hobby, jadi biar tersiksa tetap aja senang
Tapi terus terang, saya agak ragu waktu rakit bagian sayap, apa cukup kuat hanya dengan lem Korea itu ya...?
Yang asyik waktu praktekin ilmu dari suhu Iwan (Om Roji), balsanya direndam alkohol dulu sebelum ditekuk. Alhasil, balsanya jadi lembek (tidak getas)....cepat kering dan setelah itu jadi deh sesuai bentuk yg diinginkan:cling
Untuk menyeimbangkan berat engine yg posisinya sedikit lebih maju dan agak lebih berat, servo elevator dipindahkan ke belakang. Servo untuk elevator dan rudder pake Tower Pro MG 90 metal gear, sedangkan untuk throttle dan aileron (2 pcs) masing2 pake HXT 900..