KBSantoso wrote:Sbach salah satu pesawat favorit saya nih. Naksir versi enginenya yg 30cc.
Salam KBS Marina Bay Semarang
om KBS kan udah ada yg versi epo kalo gak salah. sudah boleh naek kelas ke gas 30cc om........
bagaimana karakter sbach bahan epo om ?
Tepatnya sudah pernah punya dan nerbangin Om... Karakter seperti pesawat 3D pada umumnya, gesit, responsif,...namun karena versi murmer, masih tidak balance antara sayap kiri dan kanan, sehingga untuk manuver harrier sayap jadi wing rocking. Paling sulit untuk landing yang empuk, jika kondisi angin crosswind karena runway di sini sangat sempit hanya lebar 3m dan panjang ga sampai 100m. Jadinya dudukan landing gear yg cuma nempel di foam sering jebol.
revizal wrote:Jadi Maiden toh tadi Om Aquet. Berarti 2 pesawat tadi yang maiden (Sbach dan Formossa). Tapi emang kelihatan yang setting. Maiden aja seperti udah perfect gitu settingnya. Kayak gak perlu lagi trim di udara. Pengalamannya sangat kelihatan.
perlu trim dikit aja om, kita sama2 blajar om ,mohon maaf jika sambutanya dilapangan kurang nyaman om jgn kapok ya main ke PP.
Wah..justru sebaliknya Om. Terasa sekali kebersamaan di PP. Ada yang bimbing dan kasih masukan. Apalagi buat kami yang sering terbang sendiri (hehe..cari teman...). Banyak ketemu penerbang lain (apalagi yang berpengalaman dan punya skill sangat baik) justru menambah ilmu buat Arlie.
Kami punya rencana dengan Arlie, setiap ke Pekanbaru akan bawa pesawat (sesuai kapasitas mobil). Pokoknya berusaha konsisten always-lah.
Oh ya..Out of topic. Ini dia share kegiatan Arlie malam minggu yang saya ceritakan.
KBSantoso wrote:Sbach salah satu pesawat favorit saya nih. Naksir versi enginenya yg 30cc.
Salam KBS Marina Bay Semarang
om KBS kan udah ada yg versi epo kalo gak salah. sudah boleh naek kelas ke gas 30cc om........
bagaimana karakter sbach bahan epo om ?
Tepatnya sudah pernah punya dan nerbangin Om... Karakter seperti pesawat 3D pada umumnya, gesit, responsif,...namun karena versi murmer, masih tidak balance antara sayap kiri dan kanan, sehingga untuk manuver harrier sayap jadi wing rocking. Paling sulit untuk landing yang empuk, jika kondisi angin crosswind karena runway di sini sangat sempit hanya lebar 3m dan panjang ga sampai 100m. Jadinya dudukan landing gear yg cuma nempel di foam sering jebol.
iya om tepatnya sudah mengexplore karakter versi EPO hehe saya dulu juga pengennya mabil yg epo karena kepikiran kalo crash gampang repairnya.tapi kalau dari konstruksi balsa lebih menarik jadinya ambil yg balsa.
iya memang kalao dilihat landingnya perlu runeway yg lumayan panjang karena speednya lumayan tinggi. dinikmati aja om....hehe
revizal wrote:Jadi Maiden toh tadi Om Aquet. Berarti 2 pesawat tadi yang maiden (Sbach dan Formossa). Tapi emang kelihatan yang setting. Maiden aja seperti udah perfect gitu settingnya. Kayak gak perlu lagi trim di udara. Pengalamannya sangat kelihatan.
perlu trim dikit aja om, kita sama2 blajar om ,mohon maaf jika sambutanya dilapangan kurang nyaman om jgn kapok ya main ke PP.
Wah..justru sebaliknya Om. Terasa sekali kebersamaan di PP. Ada yang bimbing dan kasih masukan. Apalagi buat kami yang sering terbang sendiri (hehe..cari teman...). Banyak ketemu penerbang lain (apalagi yang berpengalaman dan punya skill sangat baik) justru menambah ilmu buat Arlie.
Kami punya rencana dengan Arlie, setiap ke Pekanbaru akan bawa pesawat (sesuai kapasitas mobil). Pokoknya berusaha konsisten always-lah.
Oh ya..Out of topic. Ini dia share kegiatan Arlie malam minggu yang saya ceritakan.
Arlie ==> yang pake topi (mystery guy)
Mantappp ........ Arlie sepertinya punya banyak bakat ,tinggal diarahkan saja bangga jadi ortunya Arlie. mungkin kemarin baru pertama ketemu jadi masih malu buat nanya2 masih penyesuaian juga sama om2 yg galak dan sombong hehehe....
wah mantap versi balsa lbh presisi..kalo diatas monocotenya kinclong2 ya om.. baru pernah nyobain ngojek yg versi epo nya, abis itu kepengen cuman anggarannya lg dialokasiin ke fpv