antokrose wrote:iwan21 wrote:antokrose wrote:ikut share om sama dengan pengalaman saya, saya pernah main jet edf dengan spec motor 3s esc 40 a, karena saya merasa dengan batteray 3s power kurang dan gak seperti karakter jet pada umumnya, akhirnya saya ganti pakai bateray 4s dan esc 50 A edf tetap dengan bawaan pesawat, akhirnya ketemula karakter pesawat jet pada umumnya yang ngebut dan take off pun gak terlalu jauh larinya, tapi setelah terbang 2 kali putaran pesawat mengeluarkan asap dan loss control dan crash, setelah di chek ternyata esc kebakar tak tersisa sampai foamnya ikut meleleh juga tapi motor nya baik baik aja hangus pun tidak, dan menurut pengamatan saya karena dengan bateray 4s rpmnya bertambah kenceng jadi ampernya ikut naik juga, berarti motor masih bisa di pakai bateray 4s asal escnya ditambah amper nya atau di sesuaikan , nah dari itulah amper meter perlu sekali digunakan bagi yang seneng modifikasi atau ngebut biar ngak salah itung amper dan korban esc
salam
lah sebelum dipake om cek dulu gak itu ESC bisa dipake buat 4sel apa enggak?, kalo ESC 3 sel om pake di 4sel ya hangus pasti
esc 50 A 2- 4 s lipoly om
ini specnya
Weight: 44g
Size: 54x36x15mm
Cells: 2-4S
Max Current: 40A
Burst Current: 50A
BEC: 3A / 5v
Timing: 1º/7º/15º/30º programmable
PWM: 8/16K
Programming Options
Cell Type: NiMH/NiCD/Lipoly
Cell Count: 2s~6S
Throttle Setting: Auto/Hard/Soft
Brake: No Brake/Soft/Medium/Hard
Direction: Clockwise/Counter Clockwise
Cut off: Soft/Hard
Timing: 1º/7º/15º/30º
PWM: 8Khz/16khz
esc-nya emang udah support 4s, tp saat full throttle diukur arusnya ga? sapa tau diatas 40A, klo sering diatas 40A ya wajar klo kobong. Walaupun di spek tertulis "Burst Current: 50A" itu cuma kuat untuk bbrp detik aja