DLE 170 saya pake ini ... dengan bensin shell V-power, oli motul 1:40 prop 32x10 max RPM bisa sampai 6800 kalau lagi terbang diatas, saya lirik RPM nya bisa sampai 7200 ...
christoffel wrote:DLE 170 saya pake ini ... dengan bensin shell V-power, oli motul 1:40 prop 32x10 max RPM bisa sampai 6800 kalau lagi terbang diatas, saya lirik RPM nya bisa sampai 7200 ...
mantab nah, denso sama motulnya beli dimana? maklum kita tinggal di pinggiran susah nyari merk2 tsb
motul nya di toko oli ada om. tapi cari toko oli yg langganan nya anak2 drag race, biasanya yg pake kawasaki ninja juga pake ini ... (motul 800 on road racing) kalo denso nya beli online ...
kebanyakan, 1:30 itu buat oli natural, kalo synthetic bisa 1:50 pantesan aja berdahak item2 terus coba aja 1:40, jgn khawatir apalagi merk motul
25cc oli untuk 1 liter bensin, atau 100cc oli untuk 4 liter bensin
ini rupanya yang bikin cipratan sisa pembakaran berlebihan ..... racikan yang biasa diramu oleh eyang wisnu 1 : 45 dan alhamdulillah engine lancar jaya hingga saat ini dan semoga seterusnya ya ....
ada pengalaman lain ttg balacing antara needle dan gas throtle ni para suhu. settingan needle sdh sy anggap pas baek hi n lo nya. tp baru2 ini ada pengalaman pd engine sy, setting idle throtle nya ng mau pas. saat throtle idle lgs mati engine. dibuat lean atau rich lo needle tetap mau mati melulu, dicoba dibesaran gas nya baru ng mati tp posisi rpm jd agak tinggi. sy ada curiga asupan udara pada lubang udara dibawah karbu yg sy soder kemudian dipasang slank yg msuk dmasukan dlm fuselage krg bagus asupannya sesuai dg saran suhu flowfly. mhn nasehat para suhu, apa aja kemungkinannya. trm kasih.
Sebelum di utak atik yang lain mengingat katanya tadinya sudah stabil engine coba ganti dulu businya semoga bisa menyelesaikan masalahnya .... Kalau masih pakai busi aslinya yang udah2 umurnya enggak panjang, di test di luar sih emang bener masih memercik tapi begitu kena kompresi yg udah2 ada kebocoran apalagi pernah kena campuran BBM dengan campuran olie yg banyak .... Mohon maaf kalau saran ini tidak menyelesaikan masalah dan untuk ini perlu di urut lagi deh step by step dimana yg membuat engine enggak normal hidup nya, dari pengalaman saya juga pernah terjadi karena CDI nya melemah
Irwan Bossanova wrote:ada pengalaman lain ttg balacing antara needle dan gas throtle ni para suhu. settingan needle sdh sy anggap pas baek hi n lo nya. tp baru2 ini ada pengalaman pd engine sy, setting idle throtle nya ng mau pas. saat throtle idle lgs mati engine. dibuat lean atau rich lo needle tetap mau mati melulu, dicoba dibesaran gas nya baru ng mati tp posisi rpm jd agak tinggi. sy ada curiga asupan udara pada lubang udara dibawah karbu yg sy soder kemudian dipasang slank yg msuk dmasukan dlm fuselage krg bagus asupannya sesuai dg saran suhu flowfly. mhn nasehat para suhu, apa aja kemungkinannya. trm kasih.
kalo needle udah bener idle stopper/limiter yg pake baut itu coba aja diputer ke kanan. kalo saya lebih suka dicopot bautnya jadi idle bener2 tergantung dari setelan servo