Galau...pilih mana

Diskusi pesawat rc tenaga engine
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3447
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: Galau...pilih mana

Post by toto »

om suhu topan nya kaltim ...... begini nih pertimbangan saya kenapa memilih Turnigy-26 tapi inget loh ini bukan promosi dan hanya pendapat pribadi saja yang mungkin saja bias adanya maklum deh namanya juga baru belajar ... jadi gini nih kenapa dan mengapa terus jadinya bikin jatuh hati sebagai hasil membandingkan dengan calon2 isteri lain eh maksudnya dari engine lainnya ..... :tlt


1. bentuk secara keseluruhan terkecil
2. berat keseluruhannya teringan
3. bentuk muffler nya yg slim
4. posisi businya slant
5. posisi carburator sudah menghadap kebelakang
6. klep pengatur hasil pengabutan di carburator pada model V.1 berupa metal disc akan tetapi pada model V.2 di ubah pakai reed valve tapi berbentuk piramida enggak model harmonika yg digunakan umumnya oleh merk lain
7. engine ini populer di daratan eropa


simpulan dari hasil pembacaan, perhitungan kira2 dan penglihatan yang membuat akhirnya memutuskan meminang sang turnigy-26 cerita ngawurnya gini nih ........... :-k


a. penjumlahan nomor 1 + 3 + 4 + 5 = dibayangkan engine bisa dipasang rapih tanpa harus mencoak cowl tapi selanjutnya sang standard muffler saya ganti pakai pitts muffler biar lebih manis aja melihat dua taring muncul keluar cowl
b. menimbang nomor 2 dan baca iklan power yg dihasilkannya maka itung2an pembagian tenaga dengan berat total memberikan angka weight to power ratio yang paling optimal
c. dari coba memahami nomor 6 berarti sistem pengatur penyaluran kabut BBM akan lebih awet pada model V.1 dan pada model V.2 sang kabut akan lebih terkonsentrasi pada arah maupun densitas kabut pada titik pengapian
d. nah soal nomor 7 itu bikin penasaran makanya nyoba ah


sebagai catatan tambahan secara umum prinsip yang saya gunakan adalah buat apa engine dengan power besar tapi kalau berat total nya juga besar yang nantinya memiliki power to weight rationya sama dengan engine dengan power dan berat yang lebih lebih kecil dan point selanjutnya apalagi berterus dikombinasikan juga dengan bentuk engine secara utuh ........ tapi ini kalau saya loh ya bisa saja salah persepsi saya tapi gimana ya si engine sudah saya beli dan tetap berbaksti sebagaimana yang di harapkan hingga saat ini ............ he he he .................. bukan pembenaran prinsip yang saya anut loh ya .......... :shy


nah kira2 gituh deh mengapa saya jatuh hati ke turnigy-26 tapi sekali lagi bukan iklan dan jangan digunakan sebagai referensi loh ya karena ini semua berdasarkan hasil ngelamun doang enggak ditunjang sama teori anak sekolahan ..... sebagai informasi tambahan saja saat ini sang engine digunakan sebagai power plant pilatus porter pc-6 untuk model V.2 dan model V.1 sudah pindah bapak asuh ke om mara digunakan untuk memberikan tenaga Edge kelas 120


begitulah kiranya yang sejauh yang saya pahami tentang sang turnigy-26 yang belum tentu benar adanya segala penelahaannya .............. sebelumnya saya mohon maaf apabila ada hal2 yang tidak tepat apalagi tidak benar .... :-#





salam
User avatar
topankaltim
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 672
Joined: 20 Mar 2011, 18:47
Location: Yogyakarta, Jakarta

Re: Galau...pilih mana

Post by topankaltim »

:thx Terima kasih ilmu dan reviewnya Pakde Eyang Suhu Toto..

tapi terus terang saya memang pengen bener itu si Turnigy 26CC (karbu sudah di belakang engine) tapi apa daya Pakde...budget mentok disitu..cuma dapat yang RCG26CC :whoaa

pertimbangan murni karena budget saja..plus di lihat dan di terawang banyak review di HK yang indah dan memuaskan untuk RCG26CC...he...he..ya sudah engine itu saja dan saya gak berani berandai andai lebih dengan range harga yang lebih tinggi.

sekiranya dalam dua minggu ini engine sudah bisa saya coba untuk di breakin dan pastilah nantinya saya ikut menambah review sedikit hasil ithik ithik engin ini..

salam
User avatar
Kiki_54
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1457
Joined: 26 Oct 2007, 20:08
Location: Cirebon
Contact:

Re: Galau...pilih mana

Post by Kiki_54 »

topankaltim wrote:
KBSantoso wrote:Karena ga mudeng soal engine,...biar Om Topan tambah galau....
Saya nyanyi aja deh :

"Pilihlah aku jadi engine-mu"
"Yang slalu setia menerbangkanmu"
"Jangan kau salah milih yang lain"
"Yang lain belum tentuuu ngirit-nyaaaa..."
"Jadi pilihlah aku...!"

:pis :kabur


Komporrrr.... :suns:

Om KBSantoso...ini dalam rangka mempersiapkan budget untuk jadi kesayangan yang mau di ajak terbang setiap sore di depan kantor...yang versi batere sudah semakin gak memuaskan dahaga olahraga jempol ini..

anyway terima kasih atas kompor blue gaz nya he..he..he..


Saya nyimak dulu nanti nyusul, soale lapangan bola Taman kota udah diperlebar Oom, kami bisa terbang pesawat engin disana.........
User avatar
hidayat07
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 946
Joined: 14 Dec 2010, 11:19
Location: makassar

Re: Galau...pilih mana

Post by hidayat07 »

Kiki_54 wrote:Saya nyimak dulu nanti nyusul, soale lapangan bola Taman kota udah diperlebar Oom, kami bisa terbang pesawat engin disana.........



wah kaya'nya Abah siap2 mempersunting turnigy 26 neh.....semoga lapangan bolanya cepat di perlebar.....Amin..!
User avatar
KBSantoso
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 1444
Joined: 09 May 2010, 21:56
Location: Semarang
Contact:

Re: Galau...pilih mana

Post by KBSantoso »

Om Topan, gimana break in enginenya?
Kok ngga ada kabar nih??? :tlt
User avatar
topankaltim
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 672
Joined: 20 Mar 2011, 18:47
Location: Yogyakarta, Jakarta

Re: Galau...pilih mana

Post by topankaltim »

KBSantoso wrote:Om Topan, gimana break in enginenya?
Kok ngga ada kabar nih??? :tlt


Ada kok Om...di thread ini loh :

viewtopic.php?f=76&t=12009

selamat menikmati...cuma ya itu...masih terbengkalai yang 26CC..tapi udah selesai break in nya...
baru sayang sayangan sama yang di thread ini Om KBS
viewtopic.php?f=104&t=12073

sebentar lagi maiden nih yang 111CC
already set dan siap membelah angkasa sebulu
salam
User avatar
aeroshift
Airman
Airman
Posts: 46
Joined: 16 Oct 2013, 09:01
Location: Pangkalan Kerinci - RIAU

Re: Galau...pilih mana

Post by aeroshift »

toto wrote:om suhu topan nya kaltim ...... begini nih pertimbangan saya kenapa memilih Turnigy-26 tapi inget loh ini bukan promosi dan hanya pendapat pribadi saja yang mungkin saja bias adanya maklum deh namanya juga baru belajar ... jadi gini nih kenapa dan mengapa terus jadinya bikin jatuh hati sebagai hasil membandingkan dengan calon2 isteri lain eh maksudnya dari engine lainnya ..... :tlt


1. bentuk secara keseluruhan terkecil
2. berat keseluruhannya teringan
3. bentuk muffler nya yg slim
4. posisi businya slant
5. posisi carburator sudah menghadap kebelakang
6. klep pengatur hasil pengabutan di carburator pada model V.1 berupa metal disc akan tetapi pada model V.2 di ubah pakai reed valve tapi berbentuk piramida enggak model harmonika yg digunakan umumnya oleh merk lain
7. engine ini populer di daratan eropa


simpulan dari hasil pembacaan, perhitungan kira2 dan penglihatan yang membuat akhirnya memutuskan meminang sang turnigy-26 cerita ngawurnya gini nih ........... :-k


a. penjumlahan nomor 1 + 3 + 4 + 5 = dibayangkan engine bisa dipasang rapih tanpa harus mencoak cowl tapi selanjutnya sang standard muffler saya ganti pakai pitts muffler biar lebih manis aja melihat dua taring muncul keluar cowl
b. menimbang nomor 2 dan baca iklan power yg dihasilkannya maka itung2an pembagian tenaga dengan berat total memberikan angka weight to power ratio yang paling optimal
c. dari coba memahami nomor 6 berarti sistem pengatur penyaluran kabut BBM akan lebih awet pada model V.1 dan pada model V.2 sang kabut akan lebih terkonsentrasi pada arah maupun densitas kabut pada titik pengapian
d. nah soal nomor 7 itu bikin penasaran makanya nyoba ah


sebagai catatan tambahan secara umum prinsip yang saya gunakan adalah buat apa engine dengan power besar tapi kalau berat total nya juga besar yang nantinya memiliki power to weight rationya sama dengan engine dengan power dan berat yang lebih lebih kecil dan point selanjutnya apalagi berterus dikombinasikan juga dengan bentuk engine secara utuh ........ tapi ini kalau saya loh ya bisa saja salah persepsi saya tapi gimana ya si engine sudah saya beli dan tetap berbaksti sebagaimana yang di harapkan hingga saat ini ............ he he he .................. bukan pembenaran prinsip yang saya anut loh ya .......... :shy


nah kira2 gituh deh mengapa saya jatuh hati ke turnigy-26 tapi sekali lagi bukan iklan dan jangan digunakan sebagai referensi loh ya karena ini semua berdasarkan hasil ngelamun doang enggak ditunjang sama teori anak sekolahan ..... sebagai informasi tambahan saja saat ini sang engine digunakan sebagai power plant pilatus porter pc-6 untuk model V.2 dan model V.1 sudah pindah bapak asuh ke om mara digunakan untuk memberikan tenaga Edge kelas 120


begitulah kiranya yang sejauh yang saya pahami tentang sang turnigy-26 yang belum tentu benar adanya segala penelahaannya .............. sebelumnya saya mohon maaf apabila ada hal2 yang tidak tepat apalagi tidak benar .... :-#





salam



ijin menyimak suhu..Nambah Wawasan banget :D
Post Reply