Kabar dari CAK Kendari

Moderator: Pitra Ratulangi

Post Reply
User avatar
Pitra Ratulangi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 674
Joined: 17 Jul 2007, 19:12
Location: MANADO, Wakatobi, Kendari
Contact:

Post by Pitra Ratulangi »

beta_james wrote:Wah itu yang dicari Pak Dhe mudah-mudahan blum pindah yach.............

@Pitra R..........Om klo alamatnya benar tolong di Informasikan ke kami ya Om.......................makasih Om..............


Om Beta..kalau no tlp jelas tdk bisa nyambung..skrg lg mau cek alamat yg di beri om NF..ntar dikabarin.
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4082
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

++++++data th 96, saya sendiri juga pernah order kayu sekitar 2 kali , mutunya cukup, tapi ga pake dry klin , jadi rada berat tapi utk ngelatih buat OHLG cukup..
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4082
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

racun tambahan, biar mantaffffff................


http://f4bscale.worldonline.co.uk/hand.htm
User avatar
Pitra Ratulangi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 674
Joined: 17 Jul 2007, 19:12
Location: MANADO, Wakatobi, Kendari
Contact:

Post by Pitra Ratulangi »

Tks Om NF udah saya down load...

KELANJUTAN KABAR DARI CAK SULTRA............;

Yang namanya awal2 bagi pemula aero modelling pasti ada aja hal2 yang aneh2 di karenakan belum siapnya peralatan dan pemahaman terhadap segala sesuatu tentang aero modeling...namun di satu sisi bisa memaksa lahirnya ide2 yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan..seperti kejadian di Kendari sebagai berikut;....jangan tertawa ya rekan2...:

Waktu mau enreyen mesin pesawat trainernya pak Lukman dan La flayernya pak Jimy saat latihan ternyata tidak membawa tali atau alat penahan supaya pesawat2 tersebut tidak jalan sendiri saat mesin di enreyen..udah sempat hilang akal namun ternyata di dalam mobil pak Lukman ada Laptop lalu akhirnya kabel charger laptopnya di manfaatkan untuk berganti fungsi menjadi tali penahan pesawat yg mau di enreyen....sedangkan pak jimy di dalam mobilnya ada kain yang masih bagus lalu berubah fungsi menjadi tali pengikat pesawat..he..he itulah inovasi2 sederhana yang sering menimpa para aero modeler terutama para pemula...Dan untuk lebih jelasnya bisa di lihat dalam pics berikut :
Pak Lukman lagi mengikatkan kabel charger laptop ke pesawat trainernya..
Image
Image

sedangkan pak Jimy mengikatkan kain ke pesawat La Flayernya..
Image

Akhirnya jadi deh en reyen mesin pesawatnya alias tidak sia2 datang ke lokasi latihan dan berhasil di breakin in sampai 3 tank..sabar..sabar menunggu walaupun cuaca lagi panas terik.
Image
Image
Hiks..hiks......itulah sedikit kabar suka duka dari Cak Sultra..lho kok malah saya yang tertawa....
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3447
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Post by toto »

waduh pak gawat banget tuh, masalahnya bukan kabel atau kain, tapi itu tuh kalo sampe ketahuan petugas dari dinas pekerjaan umum bisa kena ultimatum karena besi jembatannya bisa copot trus trotoarnya jadi licin karena kena semburan fuel ............... tapi any way kami dari 3C (Cibinong, Cinere dan Cikeas) mengucapkan salut atas kegigihan rekan2 dari CAK dalam mengembangkan olah raga kedirgantaraan dan kami doakan juga semoga sukses maidennya ........ terakhir, jangan lupa liputannya ya ............
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4082
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

CAK..., kabar kendari gimana ...., kok di tv beritanya banjir ?
temen temen oke sajakah ?
User avatar
beta_james
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 800
Joined: 03 Apr 2007, 00:31
Location: Jakarta

Post by beta_james »

Pitra Ratulangi wrote:
beta_james wrote:Wah itu yang dicari Pak Dhe mudah-mudahan blum pindah yach.............

@Pitra R..........Om klo alamatnya benar tolong di Informasikan ke kami ya Om.......................makasih Om..............


Om Beta..kalau no tlp jelas tdk bisa nyambung..skrg lg mau cek alamat yg di beri om NF..ntar dikabarin.


Makasih Om..........................
User avatar
Pitra Ratulangi
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 674
Joined: 17 Jul 2007, 19:12
Location: MANADO, Wakatobi, Kendari
Contact:

Post by Pitra Ratulangi »

@ Toto, Besi dan beton jembatan tsb Kuat om..udah di tes empat pswt enreyen bareng tapi besi dan jembatan tdk beranjak sama sekali..he..he..trims om
Toto suportnya.

@ NF, betul banjir omo NF tapi hanya tempat tertentu air sungai meluap karena hujan terus menerus mengguyur kota Kendari selama 2 minggu
terakhir..tapi tdk ada korban sampai saat ini karena sudah langganan banjir jika musim hujan...kawan2 CAK baik2 aja tapi belum bisa main karena
cuaca belum bersahabat kali ini.
User avatar
NF
Administrator
Administrator
Posts: 4082
Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Location: semarang, jateng
Contact:

Post by NF »

ok dah.......
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3447
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Post by toto »

@om Pitra, sekedar berbagi info, sabtu kemarin salah satu rekan selesai maiden dengan LA Flyer dan dari pengamatan ada 2 hal yang perlu menjadi perhatian :

1. landing gear sangat lemah, jadi apabila sedikit saja landing yg agak keras landing gearnya langsung flat dan terakhir selain megar juga bengkok kebelakang akhirnya propeller menyentuh landasan jadi aja engine mati, kemarin agak aman tidak sampai merusak propeller karena terbang bukan dilandasan keras melainkan di lapangan rumput, solusi landing gear bila tidak ingin ditukar dengan yg lebih baik buatkan kawat brace menyilang dari kiri ke kanan dan juga dr kedua landing gear ke arah depan

2. hati2 dengan fuel line yg dari aluminium perlu diampelas karena tajam begitu juga karet penutup fuel tank gampang kendor pada penerbangan dikarenakan bahannya bukan karet tapi plastik keras akhirnya membuat engine mati karena kekurangan vakum dan fuel tumpah keruang tempat fuel tank, nah kalau udah gini mules deh balsa kena fuel repot

overall pesawatnya betul2 enak walaupun menurut saya bukan kelas entry trainer mengingat bentuk airfoilnya sudah symetrical tapi sangat forgiving hal ini dibuktikan pemiliknya belum pernah menerbangkan pesawat tapi bisa langsung solo flight pada hari yang sama

demikian kiranya info yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat pak
Post Reply