kalau anginnya kencang masih bisa keangkat om jus ... Lift sebanding dengan kwadrat kecepatan angin ... Kalau angin kurang kencang, masih ada yg 12 meter .... hehehe
christoffel wrote:sama2 om ... nb: yg 5.5m itu sudah bisa buat bergelantungan / kite-jump .... hati2 kalau angin cukup kenceng bisa ke-seret/ke-angkat ...
Pekanbaru itu Riau Daratan, nyaris anginnya cuma sepoi-sepoi. Olahraga Kite-buggy kayaknya nggak cocok. Kite 5.5m belum pas juga kalau kasih power.
christoffel wrote:sama2 om ... nb: yg 5.5m itu sudah bisa buat bergelantungan / kite-jump .... hati2 kalau angin cukup kenceng bisa ke-seret/ke-angkat ...
Kalo pak Eko apa masih bisa keangkat?
Nah itu masalahnya, bisa2 talinya putus , jd cuma bisa ngiler..
ekozxx wrote:teorinya begini, power engine (11.2HP @7200RPM untuk dle111) setelah direduksi (misalnya 1:2) akan jadi 22.4HP@3600RPM
koreksi sedikit ya Chris, reduction nggak merubah output power ya. Ingat input output harus selalu constant. jadi reduksi 1:2 output power nya tetap 11.2 horsepower. Torque nya yang berubah. jadi dua kali. makin besar reduksi torsi nya makin besar...makanya bisa swing propeller lebih besar.
christoffel wrote:menurut hitungan saya engine dle111 atau dle170 ini cocok dipakai karena masih bisa thrust besar dg kecepatan yg memadai. disamping itu, karena konfigurasinya 2 cylinder dengan sudut nol derajat pada posisi 180 derajat, memang getarannya jadi minim (kedua piston bergerak bersamaan dg arah berlawanan, jadi saling menghilangkan). yg masih nggak enak, karena belum ada onboard starter nya ...
Om chris.....mau nanya, Engine pesawat ini mampu terbang berapa lama ya...? Gimana cara ngatasi kemungkinan engine mati di udara...? Onboard starter menurut saya suatu keharusan...
Onboard starter untuk DL /DLE engine sudah ada yang bikin tuh. coba browse di youtube deh. saya pernah lihat. dia bikin pake turnigy outrunner , reduction gear, sama one way bearing.
jamespaulus wrote:Onboard starter untuk DL /DLE engine sudah ada yang bikin tuh. coba browse di youtube deh. saya pernah lihat. dia bikin pake turnigy outrunner , reduction gear, sama one way bearing.
Salam kenal jamespaulus. Betul...setelah saya search, sudah ada yg DIY onboard starter, khususnya untuk mesin gassoline yang ukuran besar.
Mong ngomong....apakah jamespaulus pemain power paraglider juga?
jamespaulus wrote:Onboard starter untuk DL /DLE engine sudah ada yang bikin tuh. coba browse di youtube deh. saya pernah lihat. dia bikin pake turnigy outrunner , reduction gear, sama one way bearing.
Salam kenal jamespaulus. Betul...setelah saya search, sudah ada yg DIY onboard starter, khususnya untuk mesin gassoline yang ukuran besar.
Mong ngomong....apakah jamespaulus pemain power paraglider juga?
pa'lik didin tolong dong link nya soalnya nyari2 kok belon nemu mana internet lelet banget dan untuk om james paulus salam kenal asyik tuh di new zealand kalau enggak salah populer untuk para gliding dan soaring ya .....
toto wrote:pa'lik didin tolong dong link nya soalnya nyari2 kok belon nemu mana internet lelet banget dan untuk om james paulus salam kenal asyik tuh di new zealand kalau enggak salah populer untuk para gliding dan soaring ya ..... salam
terima kasih info nya dan se andai nya ketemu how to nya ojo lali ya pa'lik jadi bikin ngeces aja pengen bikin tuh on board starter mumpung lagi itu nganu itu loh .....