Page 8 of 16
Posted: 13 Oct 2008, 12:19
by Syafik
usahakan beli servo semerek karena itu sistem ccpm biar gerak servonya sama, kalo beda merek akan sulit terbangnya krn kemungkinan spek tidak sama
Posted: 13 Oct 2008, 12:38
by sahid
dedy_r450 wrote:gober wrote:saya rencana mau ganti serfo hitec, bisa ga yah
yang saya ganti hanya satu serfo yang rusah saja
munkin bisa lebih awet gitu, ga apa2 tuh!!!
klo kepercayaan saya mas <maaf klo salah, karna fotonya ada 2, co dan ce, sy anggap gober yg co, jd dipanggil mas, hihihi> , karna ccpm helinya, 3 servo ccpmnya harus punya kemampuan dan spec yg sama, dan agar lebih pasti, 3-3 Nya sama2 1 merk, sebab ada kemungkinan walau spec torsi dan kecepatan sama, tapi karna beda merk... hasilnya bisa Beda, aneh ya.
untuk soal lebih awet atau ndak,... hmm ga bisa jawab,... tapi klo misalnya beli servo yg bisa di replace gear setnya mungkin lbh ekonomis, jika nanti ada kerusakan di gear servo tsb <karena benturan mungkin>, ga perlu beli servo baru tapi cukup gear setnya saja yg tentunya lbh murah.
betul Mas ( ikut2tan mg2 g' salah ) gnti dg merk yg sama dan spek yg sama...biar helinya g' ugel2lan/geol2 maburnya...
Posted: 13 Nov 2008, 11:36
by suprayitno
Servo cyclic harus ketiga-tiganya diganti. Kemudian yang bekas dan masih baik kirim ke saya.
Canda lho om,....
Re: Setting Belt-CP
Posted: 03 Dec 2008, 11:16
by gigisekar
Permisi mo numpang tanya...
Sjk belt cp sy upgrade ke full metal head & tail rasanya hely jd responsif bgt, apa mmg begitu ya? hehe tp mkn krn jempolnya yg msh blajar..
Trs di remote (futaba 6exhp) ada settingan swashplate 3S defaultnya terisi nilai +50, +50 & -50, klo blh ty itu pengaruhnya gimana ya klo dirubah nilainya.. ? apa pengaruhnya ke level swashplate atau ke pitch main blade?
Gyro&Rdr servo sy uda 401&s9257 tapi pas hover misal posisi awalnya utara-selatan, pelan2 bisa berubah jd barat-timur, apa itu artinya kurang nge lock ya? kira2 apa yg hrs sy lakukan... di remote gain gyro uda 80%. Mmg sih vertical fin sy pernah patah & sy lem, klo hover agk bergetar sambungan lem nya, apa krn itu ya tail kurang nge lock?
Makasih bantuannya...

Re: Setting Belt-CP
Posted: 04 Dec 2008, 09:29
by gigisekar
Re: Setting Belt-CP
Posted: 04 Dec 2008, 13:07
by PoNkY
alooo om giigisekar settingan 3s defaultnya jangan lebih dari itu itu untuk travel si servonya kalo di 9chp dan kalo tiba2 ngeser itu berarti mungkin AVCSnya belom dinyalain kali???
Re: Setting Belt-CP
Posted: 04 Dec 2008, 14:12
by gigisekar
aloo mas ponky ketemu lg hehe... (mas ponky yg di rc.web.id juga kan?)
jd engga usah dirubah2 ya nilai 3S nya mas?
trus nyalain AVCS nya yg mana sih mas? knob gyro di remote ke atas bukan? nilainya uda 80%, klo knob gyro ke bawah nilainya brp ya?
di body 401 ada kyk potensio mini, nilai delay nya 0, trus nilai limitnya baiknya berapa ya?
tengkyu

Re: Setting Belt-CP
Posted: 04 Dec 2008, 14:47
by Syafik
gigisekar wrote:di body 401 ada kyk potensio mini, nilai delay nya 0, trus nilai limitnya baiknya berapa ya?
tengkyu

gy 401 kalau pake servo digital, delay = 0, limit disesuaikan agar servo tidak binding... caranya stik rudder digeser kiri/kanan full dan atur limit sampe tail slider tidak binding/mentok pada tail holder atau tail system
Re: Setting Belt-CP
Posted: 05 Dec 2008, 08:04
by gigisekar
oh begitu ya pak.. slama ini klo stick rudder digeser kanan/kiri msh mentok & servo (s9257) jd bunyi ngiiiikkkk, brarti limitnya msh belum bener ya..
makasih pak..
Re: Setting Belt-CP
Posted: 05 Dec 2008, 08:48
by gigisekar
mohon pendapat senior..
sy lg pengen ganti main frame belt cp sy dari yg plastik ke carbon
kira2 bisa tidak ya klo main frame Trex yg saya pakai?
foto:
foto : http://www.e-hely.com/index_id.php?p=pr ... roduct=923main frame carbon belt cp asli nya :
http://www.hobby-aeromodelling.com/index.php?main_page=product_info&cPath=114_117&products_id=1969&zenid=d6a3c40317f4684550a8860eb508bfe9(maaf belum ngerti cara upload fotonya)
karena dari harga tdk terlalu jauh, yg Trex (sudah carbon+cnc metal) & sudah direct servo to swashplate.
kira2 main frame set trex tsb bisa compatible dg dudukan motor, ukuran main shaft, tailboom, posisi swashplate belt cp tidak ya?
meski mungkin disini jarang ada mencoba mengawinkan hal tsb, masukan senior sgt b'harga, makasih...
