Page 10 of 11

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 22 Mar 2011, 14:16
by wasiardhi
NF wrote: :tlt
......pastinya sudah di hangar baru ya niiii.....?

hangar baru belum selesai, on progress..

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 22 Mar 2011, 18:43
by didin
wasiardhi wrote:dilanjutkan dengan pemasangan rod aileron...

Image
Image


:plk :plk :plk

Kalau saya suka pasang servo sedekat mungkin dgn aeleron....jadi pushrod lebih pendek

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 23 Mar 2011, 09:12
by wasiardhi
didin wrote:
wasiardhi wrote:Image

:plk :plk :plk
Kalau saya suka pasang servo sedekat mungkin dgn aeleron....jadi pushrod lebih pendek


Tujuannya apa mr.didin? kenapa rod dibuat lebih pendek?
kalau saya, memilih meletakkan servo dekat chord, biar dudukan servo bisa lebih kuat..

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 23 Mar 2011, 11:59
by iwan21
pushrod lebih pendek = lebih kaku

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 23 Mar 2011, 12:15
by wasiardhi
iwan21 wrote:pushrod lebih pendek = lebih kaku


nah...kalo ngomongin ke'kaku'an dan ke'lentur'an,
ada yang bilang lebih lentur lebih baik, alasan: tidak merusak servo dan hinge
ada yang bilang lebih kaku lebih baik, alasan: saya belum tahu.
sebagai pemula...saya butuh pencerahan dong...?!

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 23 Mar 2011, 13:01
by ipin17
Kalo saya lebih seneng yg pendek soalnya takut bengkok kena tekanan :ha3
Kalo jarak pushrod seperti om wasiardhi itu sih termasuk pendek, seperti halnya servo rudder atau elevator yg dipasang dibagian belakang, tapi penempatan servo di belakang umumnya menimbulkan masalah lagi yaitu cg nya bisa tail heavy, kecuali klo gak ada masalah cg sy lebih seneng pakai pushrod pendek dengan mendekatkan servo ke horn

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 23 Mar 2011, 13:08
by wasiardhi
ipin17 wrote:Kalo saya lebih seneng yg pendek soalnya takut bengkok kena tekanan :ha3
Kalo jarak pushrod seperti om wasiardhi itu sih termasuk pendek, seperti halnya servo rudder atau elevator yg dipasang dibagian belakang, tapi penempatan servo di belakang umumnya menimbulkan masalah lagi yaitu cg nya bisa tail heavy, kecuali klo gak ada masalah cg sy lebih seneng pakai pushrod pendek dengan mendekatkan servo ke horn


ow, begitu ya mr.ipin, thx infonya...

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 01 Apr 2011, 09:55
by wasiardhi
start: 24 nov 2010
finish: 01 april 2011

akhirnya bisa terselesaikan juga, setelah dielus2...diusap2 selama lebih dari 4 bulan, berikut tampilan beberapa detailnya:

Image
canopy: botol air mineral, masih terlihat kerutan motif dari botol.

Image
main gear: stailess steel, spon, fiber glass [PCB]

Image
motor: turnigy 35-30, prop 7x6, esc 50A

Image
airfoil: simetris

mejeng dulu sebelum besok sabtu terbang perdana:

Image
Image
Image
Image

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 01 Apr 2011, 10:57
by didin
kueren abizzz..... :mtp

Jangan lupa...photo-photo maidennya.... \:D/ \:D/

Re: Tutor [Low Wing] Trainer

Posted: 01 Apr 2011, 11:01
by wasiardhi
didin wrote:kueren abizzz..... :mtp

Jangan lupa...photo-photo maidennya.... \:D/ \:D/


:ok ...leksanaken..!!