modifikasi heli s4 ala om bozo...

Membahas repair , tips n tricks ,dll

Moderators: Syafik, kadek

User avatar
tn
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 229
Joined: 17 Jan 2007, 17:44
Location: seribu sungai (Banjarmasin)
Contact:

modifikasi heli s4 ala om bozo...

Post by tn »

dg sedikit sentuhan heli micro S4 jadi seanteng Trex....

Jadi sekarang FP:
1. Servo GWSPIC+F/BB
2. Main blade di potong and di balance
3. 2 esc (satu untuk tail satu untuk main motor)
4. Pyzo Gyro PG-03 GWS
5. Sebagian spare parts gws dragonfly
6. Optic 6 dengan revomix

Image

dari Ehely S4 ke Dragonfly modifikasi 1:
[img]http://i83.photobucket.com/albums/j319/bozo_ah/Uchahely2.jpg
[/img]

1. Landing gear pake trex
2. canopy masih pake original S5
3. electronik sudah pake gws
4. tail boom saya kembalikan ke original setelah pake alumunium tail boom -- tail heavy

modifikasi terakhir
Image
1. canopy esky -- heheh..kan gado gado namanya

ini foto jeroannya hely gado gado dragonfly:
Image
batre saya pasang paling depan supaya ngurangi tail heavy karena motor[/quote]

Ultimate modification:

1. Longer tail boom,
2. smaller main gear
3. 12t
4. Brushless motor
5. No flybar weigh set

Image

nurut om bozo sih terbangnya serem banget ... =P~
User avatar
Bozo
Airman
Airman
Posts: 28
Joined: 17 Jan 2007, 14:40
Location: Gading Serpong
Contact:

Post by Bozo »

Thanks Om Tono udah di pindahin ke rumah baru....kalo bicara soal upgrade...dari S4 ke dragonfly brushless motor...huh...jadi gelap....makanya saya mau puas puasin maen ini hely
User avatar
irfan
Posts: 2
Joined: 22 Jan 2007, 15:24

Re: modifikasi heli s4 ala om bozo...

Post by irfan »

tn wrote:dg sedikit sentuhan heli micro S4 jadi seanteng Trex....

Jadi sekarang FP:
1. Servo GWSPIC+F/BB
2. Main blade di potong and di balance
3. 2 esc (satu untuk tail satu untuk main motor)
4. Pyzo Gyro PG-03 GWS
5. Sebagian spare parts gws dragonfly
6. Optic 6 dengan revomix

Image

dari Ehely S4 ke Dragonfly modifikasi 1:
[img]http://i83.photobucket.com/albums/j319/bozo_ah/Uchahely2.jpg
[/img]

1. Landing gear pake trex
2. canopy masih pake original S5
3. electronik sudah pake gws
4. tail boom saya kembalikan ke original setelah pake alumunium tail boom -- tail heavy

modifikasi terakhir
Image
1. canopy esky -- heheh..kan gado gado namanya

ini foto jeroannya hely gado gado dragonfly:
Image
batre saya pasang paling depan supaya ngurangi tail heavy karena motor


Ultimate modification:

1. Longer tail boom,
2. smaller main gear
3. 12t
4. Brushless motor
5. No flybar weigh set

Image

nurut om bozo sih terbangnya serem banget ... =P~[/quote]

Wah makasih pak infonya,
Jadi solusi neh..masalahnya temen2 dijambi tak racunin pake S4 pada putus asa nerbangin habisnya susah banget jinakin heli satu ini..sampek2 pada nanya bisa terbang gak seh...hehehe

Sincerely yours,
User avatar
coyo
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 812
Joined: 17 Jan 2007, 17:00
Location: Kota Jababeka, Cikarang
Contact:

Post by coyo »

settingan di Optic 6 nya gimana Om?
fitur2 apa aja yg ON ato OFF juga mixer apa aja yg dipake?
User avatar
Bozo
Airman
Airman
Posts: 28
Joined: 17 Jan 2007, 14:40
Location: Gading Serpong
Contact:

Post by Bozo »

Om Coyo, saya hanya aktifkan revomix, karena PG-03 adalah piezo gyro, bukan HH gyro.
User avatar
Bozo
Airman
Airman
Posts: 28
Joined: 17 Jan 2007, 14:40
Location: Gading Serpong
Contact:

Re: modifikasi heli s4 ala om bozo...

Post by Bozo »

irfan wrote:
Wah makasih pak infonya,
Jadi solusi neh..masalahnya temen2 dijambi tak racunin pake S4 pada putus asa nerbangin habisnya susah banget jinakin heli satu ini..sampek2 pada nanya bisa terbang gak seh...hehehe

Sincerely yours,


Om Irfan...terus terang saya pertama kali pake S4, juga frustasi...saran saya untuk modif S4 yang paling sederhana adalah memanjangkan tail boom, kalo bisa servo nya juga di ganti, dan yang paling penting adalah hub reinforcement nya...kadang terlalu longgar atau terlalu ketat...kalo bisa di ganti. jangan lupa main blade juga di balance. Semoga membantu.
Salam,
User avatar
coyo
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 812
Joined: 17 Jan 2007, 17:00
Location: Kota Jababeka, Cikarang
Contact:

Post by coyo »

Bozo wrote:Om Coyo, saya hanya aktifkan revomix, karena PG-03 adalah piezo gyro, bukan HH gyro.


apa ada settingan lain supaya klo stik throttle digerak2in, tail tetep diam?
sy lagi modif heli fixed pitch, tp masih bingung settingnya.
maklum belum pernah maen heli sama sekali hiks.....
User avatar
kresna
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 103
Joined: 17 Jan 2007, 19:49
Location: Bali, NTT, Papua, Sulawesi, Sumatra, Jawa ...
Contact:

Post by kresna »

Reva wrote:mas coyo
saran saya cari Trex seken ARF aja..... ato sekalian R30 ARF seken... dijamin mainnya puas n pulang senyum2..... kmrn ada temen beli R30 ARF komplit servo n gyro cuman 3,25jt.... sekarang dia dah bisa invert looooo, saking mudahnya main heli engine... dulu dia beli S4 frustasi dan ahirnya ..... di B***G..... :)


......... berarti saya termasuk yg paling lambat, sudah 15 bulan main heli (mulai dari Trex, Scedu evo, raptor50) bisanya cuma hover doang ....... untungnya ngak sampai frustasi ....... Baru tadi pagi tgl.5 Feb 2007 saya berhasil forward flight untuk pertama kalinya (dg Trex), itu pun kemringet dingin segede jagung.

Sekarang saya justru berpikir apa ngak sebaiknya cari heli elektrik yg lebih gede sedikit dari Trex XL atau cari heli nitro yg kecilan sedikit (mungkin shutle plus) ........... :-k :-k
Karena Kalo Trex XL kekecilan jadi gampang kehilangan orientasi dan ngak tahan angin, kalo heli class 50 kegedean baik ukurannya maupun suaranya ......... maklum saja saya ini belajar sendirian ........

Naksirnya sih sama Lepton yg ukurannya ngak kecil dan ngak gede .... tapi mana tahan harganya .... ](*,) ](*,)
Post Reply