Saat ini saya sudah mulai lancar terbangin heli 450 saya,walaupun baru sebatas hover & tail in,Mohon kiranya para suhu2 dan senior2 di gaero memberikan masukan pada saya,tahapan2 dan persiapan ap aj yang perlu di perhatikan,jika ingin belajar terbang patroli,untuk mengurangi atau menghilangkan resiko crash dari belajar "ngebut" dan berbelok dengan indah ini...............terima kasih
belajar oriented.. maksudnya hover dengan nose in.. lalu samping kiri n kanan.. klu udah bisa.. maju sentop.. mundur sentop.. juga kiri dan kanan.. udah mahir, coba bikin angka 0.. nah, ini udah mulai masuk patroli.. itu teory-nya.. aku juga masih dalam taraf hover..
Maria Nindhya wrote:belajar oriented.. maksudnya hover dengan nose in.. lalu samping kiri n kanan.. klu udah bisa.. maju sentop.. mundur sentop.. juga kiri dan kanan.. udah mahir, coba bikin angka 0.. nah, ini udah mulai masuk patroli.. itu teory-nya.. aku juga masih dalam taraf hover..
menurut sy nose in justru lebih susah dari patroli,.., jg ngbut lebih mudah dari pada sekedar muter2 pelan...
Belajar side-in hover dulu dan memahami prinsip nose-in hover Setelah itu belajar menerbangkan heli forward secara pelan kemudian berbelok dg rudder dulu Ketika mulai akrab dg heli yang melaju pelan, kemudian belajar untuk menambah kecepatan laju heli serta mengendalikannya dan berbelok masi menggunakan rudder Begitu cara untuk mengendalikan laju heli sudah dipahami, mulai saat untuk belajar dengan menggunakan sudut "bank" seperti layaknya fixed-wing berbelok.
tuh menurut para suhu" sudah memberikan pencerahannya, kalau menurut aku sih...ya....goyang kiri...goyang kanan.....ngibing ke depan(nose in ) kalo ngibing ke belakang kan om udah lancar tuh.......nah tinggal bikin angka O sama 8
Wahh.................makasih banget nih pencerahan dari para suhu2 dan senior2 di gaero,berarti saya coba yang paling mudah dulu,gak usah buru2 patroli..................
Saya sependapat dengan om Bayu ...hover slowly dengan nose in kemudian putar pelan sisi kanan dan sisi kiri lalu maju pelan kesamping kanan dan kekiri lebih sulit dari patroli ...kalo sudah lulus itu dijamin patroli aman.......jangan pengen langsung invert ya ....nanti bisa ketagihan .....