break in engine asp 21

Diskusi pesawat rc tenaga engine
User avatar
kucis0712
Airman
Airman
Posts: 29
Joined: 05 Sep 2011, 05:36
Location: Tangerang

break in engine asp 21

Post by kucis0712 »

mohon info para master saya lg nyoba break in engine asp 21 pertama di hidupin nyala kurang lebih sekitar 1 menit kemudian mati sendiri di star ke dua kali di kenalpot keluar bbm kemungkinan engine banjir bagai mana cara menanggulangi engine banjir agar engin bisa cepet hidup lagi? dan berapa putaran kira kira baut yang buat supply bbm ke engine di buka. agar engin hidup stabil terima kasih.
User avatar
Arya m 1991
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 438
Joined: 05 Nov 2012, 13:09
Location: Bandung

Re: break in engine asp 21

Post by Arya m 1991 »

Kayannya banjir om, mmg buka needle brp putaran??
Apa mompa fuel ke karbu kebanyakan
User avatar
kucis0712
Airman
Airman
Posts: 29
Joined: 05 Sep 2011, 05:36
Location: Tangerang

Re: break in engine asp 21

Post by kucis0712 »

arya needlenya 1 1/2 putaran ada baut di carbu 2 biji itu untuk setting apa ya?
User avatar
Arya m 1991
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 438
Joined: 05 Nov 2012, 13:09
Location: Bandung

Re: break in engine asp 21

Post by Arya m 1991 »

kucis0712 wrote:arya needlenya 1 1/2 putaran ada baut di carbu 2 biji itu untuk setting apa ya?


Yg paling pinggir warna kuningan buat low speed baut - (mins), yg warna hitam ada yg buat setel buka tutup skep karbu / stel posisi langsam baut + (plus) , 1 lg baut hitam - (mins) buat buka skep / bongkar
Dulu break-in jg sama buka sampe 1 1/2 putaran,, tp setelah break-in dapet top speed cuma 3/4 putaran
User avatar
dino
Major
Major
Posts: 1791
Joined: 07 Jun 2008, 18:23
Location: jatim park
Contact:

Re: break in engine asp 21

Post by dino »

:hmm :hi3

User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: break in engine asp 21

Post by toto »

Semoga sudah terpecahkan kenapa kok engine bisa kebanjiran .... Selamat melanjodkan .... :yes




Salam
User avatar
kucis0712
Airman
Airman
Posts: 29
Joined: 05 Sep 2011, 05:36
Location: Tangerang

Re: break in engine asp 21

Post by kucis0712 »

om arya om dino juga suhu toto trima kasih banyak atas infonya.
User avatar
kucis0712
Airman
Airman
Posts: 29
Joined: 05 Sep 2011, 05:36
Location: Tangerang

Re: break in engine asp 21

Post by kucis0712 »

mohon info suhu pemasangan engine asp 21 di body pesawat posisi berdiri tegak atau miring saya sering lihat pemasangan engine miring ke samping apa kah harus miring dan apa kelebihan pasang engine miring kesamping terima kasih.
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3445
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: break in engine asp 21

Post by toto »

Masalah posisi engine lebih karena selera khususnya kerapihan ... Misalnya dengan memposisikan engine miring 90 derajad lebih mengutamakan agar muffler berada di bawah fuselage jadi harapannya cepretan sisa pembakaran langsung nyemprot kebawah apalagi ditambah slang karet maka fuselage jadi relatif bersih

Selain itu bila ada cowl nya mungkin sang cylinder head nya cukup ngumpet di dalam cowl maka kelihatan rapih, cowl dilubangi kecil cuman utk colokan glow heater dan kawat utk stel low dan high needle

Mohon koreksi dan tambahan dari para suhu atas pandangan pemasangan miring tersebut di atas





Salam
User avatar
nomind
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 478
Joined: 04 Nov 2009, 12:25
Location: malang
Contact:

Re: break in engine asp 21

Post by nomind »

+1 muffler dibawah (silinder 90 derajad).
selain lebih bersih, kemungkinan banjir di silinder juga berkurang krn jika ada overflow akan langsung menetes keluar..
dan posisi exhaust yg dibawah, lebih gampang membereskan kebanjiran..
Post Reply