Page 1 of 3

break in engine asp 21

Posted: 20 Apr 2014, 22:14
by kucis0712
mohon info para master saya lg nyoba break in engine asp 21 pertama di hidupin nyala kurang lebih sekitar 1 menit kemudian mati sendiri di star ke dua kali di kenalpot keluar bbm kemungkinan engine banjir bagai mana cara menanggulangi engine banjir agar engin bisa cepet hidup lagi? dan berapa putaran kira kira baut yang buat supply bbm ke engine di buka. agar engin hidup stabil terima kasih.

Re: break in engine asp 21

Posted: 21 Apr 2014, 21:41
by Arya m 1991
Kayannya banjir om, mmg buka needle brp putaran??
Apa mompa fuel ke karbu kebanyakan

Re: break in engine asp 21

Posted: 21 Apr 2014, 22:24
by kucis0712
arya needlenya 1 1/2 putaran ada baut di carbu 2 biji itu untuk setting apa ya?

Re: break in engine asp 21

Posted: 21 Apr 2014, 23:18
by Arya m 1991
kucis0712 wrote:arya needlenya 1 1/2 putaran ada baut di carbu 2 biji itu untuk setting apa ya?


Yg paling pinggir warna kuningan buat low speed baut - (mins), yg warna hitam ada yg buat setel buka tutup skep karbu / stel posisi langsam baut + (plus) , 1 lg baut hitam - (mins) buat buka skep / bongkar
Dulu break-in jg sama buka sampe 1 1/2 putaran,, tp setelah break-in dapet top speed cuma 3/4 putaran

Re: break in engine asp 21

Posted: 22 Apr 2014, 13:54
by dino
:hmm :hi3


Re: break in engine asp 21

Posted: 22 Apr 2014, 18:47
by toto
Semoga sudah terpecahkan kenapa kok engine bisa kebanjiran .... Selamat melanjodkan .... :yes




Salam

Re: break in engine asp 21

Posted: 23 Apr 2014, 02:47
by kucis0712
om arya om dino juga suhu toto trima kasih banyak atas infonya.

Re: break in engine asp 21

Posted: 25 Apr 2014, 01:51
by kucis0712
mohon info suhu pemasangan engine asp 21 di body pesawat posisi berdiri tegak atau miring saya sering lihat pemasangan engine miring ke samping apa kah harus miring dan apa kelebihan pasang engine miring kesamping terima kasih.

Re: break in engine asp 21

Posted: 25 Apr 2014, 07:31
by toto
Masalah posisi engine lebih karena selera khususnya kerapihan ... Misalnya dengan memposisikan engine miring 90 derajad lebih mengutamakan agar muffler berada di bawah fuselage jadi harapannya cepretan sisa pembakaran langsung nyemprot kebawah apalagi ditambah slang karet maka fuselage jadi relatif bersih

Selain itu bila ada cowl nya mungkin sang cylinder head nya cukup ngumpet di dalam cowl maka kelihatan rapih, cowl dilubangi kecil cuman utk colokan glow heater dan kawat utk stel low dan high needle

Mohon koreksi dan tambahan dari para suhu atas pandangan pemasangan miring tersebut di atas





Salam

Re: break in engine asp 21

Posted: 25 Apr 2014, 08:03
by nomind
+1 muffler dibawah (silinder 90 derajad).
selain lebih bersih, kemungkinan banjir di silinder juga berkurang krn jika ada overflow akan langsung menetes keluar..
dan posisi exhaust yg dibawah, lebih gampang membereskan kebanjiran..