Tanya : R50 pake mesin os32/os37 ?

You got problems ? Let's discuss here

Moderators: ferry, sahid, handoyo6299

Post Reply
User avatar
kresna
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 103
Joined: 17 Jan 2007, 19:49
Location: Bali, NTT, Papua, Sulawesi, Sumatra, Jawa ...
Contact:

Tanya : R50 pake mesin os32/os37 ?

Post by kresna »

Kira2 apa saja yg harus diganti kalau R50 di pasang mesin .32 dan sekitar berapa biayanya?

Pakai mesin .32 supaya flight time lebih lama menjadi 15 s/d 20 menit, sehingga cukup waktu untuk belajar hover dan forward dalam sekali mabur (untuk sementara mesin 50 disimpan).
Saya juga ada alternatif lain cari hirobo sutle plus ARF (tergantung perbandingan biaya konversi R50 ke R30).


salam,
User avatar
Snowman
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 356
Joined: 18 Jan 2007, 07:37
Location: Indramayu - Palembang

Post by Snowman »

yang jelas ganti egn mounting.
yang lainnya kan sama......
yg beda tail boom dan isinya (kaya tahu isi aja...he..he...)...tapi nggak ngaruh.....

oh ya mungkin maingear,.....tapi kalo cuma untuk latihan hover, forward,...nggak perlu ganti .................
malahan enak ....bisa autorotation....
User avatar
ferry
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 527
Joined: 18 Jan 2007, 08:49
Location: Surabaya
Contact:

Post by ferry »

Wah harus banyakan diet tuh spy engine gak panas krn over weight
User avatar
andre77
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 388
Joined: 17 Jan 2007, 14:38
Location: BANJARMASIN
Contact:

Post by andre77 »

ganti blade juga pak yg ukuran enggine 30 biar nggak ngoyo engginenya
User avatar
sudjai sarmo
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 529
Joined: 30 Jan 2007, 04:37
Location: Banjarbaru.
Contact:

Post by sudjai sarmo »

Wah,kayak kambing disuruh narik gerobak yang biasa ditarik sapi.
User avatar
Mukti
Airman
Airman
Posts: 46
Joined: 19 Jan 2007, 13:17
Location: Bekasi

Post by Mukti »

Daripada ganti Engine, mendingan ganti fuelnya aja pake Coolpower 5%, busi ganti pake OS A3, kalau settingnya pas (pastinya agak lean soalnya nitronya rendah) bisa panjang juga flight time nya pak. Saya pernah dengan settingan kayak di atas, dengan Engine TT50 full tank bisa 45' kalau cuma buat Hover & FF. Coolpower 5% rasanya juga gak mahal. Atau kalau mau cobain straight sekalian (no nitro). Tapi kalau TT50 saya dulu gak bisa, yang saya tahu bisa tanpa nitro Webra.
User avatar
Snowman
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 356
Joined: 18 Jan 2007, 07:37
Location: Indramayu - Palembang

Post by Snowman »

Mukti wrote:Daripada ganti Engine, mendingan ganti fuelnya aja pake Coolpower 5%, busi ganti pake OS A3, kalau settingnya pas (pastinya agak lean soalnya nitronya rendah) bisa panjang juga flight time nya pak. Saya pernah dengan settingan kayak di atas, dengan Engine TT50 full tank bisa 45' kalau cuma buat Hover & FF. Coolpower 5% rasanya juga gak mahal. Atau kalau mau cobain straight sekalian (no nitro). Tapi kalau TT50 saya dulu gak bisa, yang saya tahu bisa tanpa nitro Webra.


kalo pertimbangannya supaya murah pake olpos aja Pak. Kresna,....

Saya kalo cuma hover, forward, roll, invert,...,...(karena bisanya memang cuma itu...he..he...) pake oplos aja, baik itu titan maupun r30...

Cool Power/Byron 15% Nitro , 18% oil dicampur methanol dan castor jadi komposisi 5-7% Nitro, 20% oil.....

Kecuali kalau anda nggak doyan baunya castor oil,......
Di Indramayu kalau latihan harus ada bau-baunya castor Pak.......
User avatar
kresna
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 103
Joined: 17 Jan 2007, 19:49
Location: Bali, NTT, Papua, Sulawesi, Sumatra, Jawa ...
Contact:

Post by kresna »

..... setelah menimbang, memperhatikan, mendengarkan, dst ..... saya putuskan ngak jadi ngrubah R.50 ...... belajarnya cukup pake Trex aja .... uangnya untuk beli spare part Trex, ngirit...... =D>
Post Reply