1. Dua buah motor brushless homemade ex cdr yg terpasang di EDF-55 GWS
2. Satu buah ESC Towerpro N20/20 Amp
3. Lipo 3s/1000 mah
utk diketahui, kedua EDF-55 ini yg sebelumnya saya pasang di Me-262 dg ESC terpisah dimana saat batere mulai drop salah satu EDF akan hidup mati ( endut2an kata orang sunda..

Percobaan ini berjalan sesuai keinginan, yaitu satu ESC N20 berhasil dipakai utk menjalankan 2 motor brushless ( dari percobaan sebelumnya dg ESC type lain, TP-18, TP-25, Turnigy-18, SS-10, SS-18 dan SS-30, beloum ada satupun yg berhasiul seperti dg TP-N20 ini).
Kendala teknisnya adalah :
1. Pada saat motor mati, kita tidak bisa berharap posisi magnett pada kedua motor persis sama berhadapan dg stator yg akan di firing oleh ESC ( kondisi unsync).Kondisi ini yg sebenernya kendala paling utama kenapa dua motor brushless susah utk diparallel dg menggunakan satu ESC aja.
2. Setiapkali stik throttle dinaikkan, selalu aja cuman satu motor berputar, sementara motor satunya lagi slip/unsync.
Setelah beberapa kali coba, akhirnya kedua motor dapat berputar dg lancar, dg cara throttel dinaikkan pelan2 sambil dilihat apakah kedua motor berputar sempurna, kalau salah satu motor slip maka proses diulang dari awal.
Setelah kedua motor berputar sempurna, maka proses selesai dan siap terbang.
Tadi pagi sudah saya tes terbang dg si Walet

yg dikonversi dari single EDF-64 menjadi twin EDF-55 dg harapan batere jadi lebih irit dan cukup pake batere yg kecil aja dan thrust dari twin EDF terasa banget lebih gede dibanding single EDF-64, berat total Walet juga turun dari sebelumnya 480 gr ( dg single EDF-64 dan Lipo 3s/2200mah) menjadi 420 gr ( dg twin EDF-55 dan lipo 3s/1000mah).
Satu hal yg mesti diperhatikan dgkonfigurasi ini, janganb pernah cut throttle saat terbang karena proses start nya bakalan jadi kendala lagi..jadi baiknya sejak take off sampe landing itu motor tetep idup
