minta pendapat soal mesin GMS 50 dan 61
Moderator: sudjai sarmo
- flytosky
- Chief Master Sergeant
- Posts: 1791
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
minta pendapat soal mesin GMS 50 dan 61
teman teman yang pernah pake dan udah pengalaman dengan engine, mohon masukannya dong...
gimana sih karakteristik, keuntungan dan kelemahan dari mesin GMS 47 dan GMS 61? output power apakah bisa menyamai OS 46 dan 61?
thanks
notes : sekedar tambahan
GMS 47
Displacement (cc) : 7.72
Bore (mm) : 22.4
Stroke (mm) : 19.6
Output (PS or BHP/rpm) : 1.47/15,000
Practical Range (rpm) : 2,000-16,000
Weight (g) : 475
GMS 61
Displacement (cc) : 9.97
Bore (mm) : 23.8
Stroke (mm) : 22.4
Output (PS or BHP/rpm) : 2/15,000
Practical Range (rpm) : 2,000-13,000
Weight (g) : 550 w/o muffler
gimana sih karakteristik, keuntungan dan kelemahan dari mesin GMS 47 dan GMS 61? output power apakah bisa menyamai OS 46 dan 61?
thanks
notes : sekedar tambahan
GMS 47
Displacement (cc) : 7.72
Bore (mm) : 22.4
Stroke (mm) : 19.6
Output (PS or BHP/rpm) : 1.47/15,000
Practical Range (rpm) : 2,000-16,000
Weight (g) : 475
GMS 61
Displacement (cc) : 9.97
Bore (mm) : 23.8
Stroke (mm) : 22.4
Output (PS or BHP/rpm) : 2/15,000
Practical Range (rpm) : 2,000-13,000
Weight (g) : 550 w/o muffler
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
Mesin merek apaun kalau digunakan sesuai prosedur pabrik pembuatnya akan memberikan unjuk kerja yang seperti kita kehendaki. Tidak mungkin pabrik membuat mesin asal2an yang pada akhirnya nanti pasti akan ditinggalkan oleh customernya. Kadang2 user hanya kenal mereknya saja, apalagi yang sudah fanatik pada satu merek tertentu pasti akan mati2an membela merek tersebut. Engine merek apapun tetap harus melalui prosedur breakin sebelum kita operasikan, setidak2nya memerlukan 5jam idle dengan bahan bakar non nitro sudah memadai. Engine OS pun kalau prosedur breakin tidak kita lakukan pasti unjuk kerjanya jelek.
Kita beli engine kan untuk unjuk kerjanya. Yang mahal tentunya bukan yang terbaik tetapi yang terbaik tentunya memang mahal.
Kita beli engine kan untuk unjuk kerjanya. Yang mahal tentunya bukan yang terbaik tetapi yang terbaik tentunya memang mahal.
- Ary
- Senior Master Sergeant
- Posts: 1107
- Joined: 16 Feb 2007, 21:10
- Location: Bali
- flytosky
- Chief Master Sergeant
- Posts: 1791
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
jadi? pantas dicoba, atau sebaiknya kalo emang kepepet aja? ada temen yang menyarankan pake itu GMS aja, tapi ada juga yang menyarankan pake OS dengan alasan investasi jangka panjang.
bagaimana dengan performa head to head antara GMS 47 dengan OS 46 dan GMS 61 dengan OS 60? apakah seimbang atau GMS keteteran?
bagaimana dengan performa head to head antara GMS 47 dengan OS 46 dan GMS 61 dengan OS 60? apakah seimbang atau GMS keteteran?
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
- beta_james
- Chief Master Sergeant
- Posts: 1796
- Joined: 03 Apr 2007, 00:31
- Location: Jakarta
Saya dapat masukan ddari temen di cibubur klo mesin GMS cukup baik hanya pada saat breakin yang betul2x diperhatikan, klo bisa pada saat breakin masuk di idle aja dan dibuat sereach mungkin dan dilakukan sebanyak 4 tangki, setelah itu baru di tangki kelima dibuat full power tapi sereach mungkin, dan saya lihat selama ini pada saat menghidupkannya tidak susah, oh ya bahan bakarnya yang 0% nitro ya, selamat mencoba
- flytosky
- Chief Master Sergeant
- Posts: 1791
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact: