iya tuh ...
engine os 32F saya udah 12 tahun dipake terbang, dan nggak pernah sekalipun dibongkar, ok2 aja tuh.
malah saking bagusnya performa, sering dikira pake mesin baru.
Sampe sekarang masih bisa stater pake jempol+telunjuk (diputar seperti kelereng).
Kalo yg saya lakukan, tiap selesai terbang harian, mesin dimatikan dengan cara menutup selang intake dan dibiarkan mati sendiri. logikanya, sisa2 bahan bakar nya biar terbakar habis semua. (hal yg sama saya lakukan pada genset yamaha saya). Kalo mau nggak dipake lebih dari 3 bulan, baru saya kasih after run.
Bahan bakar nggak pernah beli jadi, selalu pake oplosan methanol-castor 4:1
Engine OS 46 Problem
Moderator: sudjai sarmo
- christoffel
- Chief Master Sergeant
- Posts: 1547
- Joined: 04 Jan 2008, 13:42
- Location: Pondok Chandra Surabaya
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
Engine OS46FX pemberian Pak Djoni kompresinya sudah sangat berkurang karena ada goresan memanjang pada Linernya, karena ini produk jadul maka mencari Parts nya sudah sangat sulit, syukur sekali ada Hobby Shop yang bisa mendatangkan Parts ini meskipun perlu waktu. Karena memang tidak punya Engine kelas 46 maka meskipun performanya jelek tetapi masih saya pakai terbang dengan Katana V2 46 dengan Fuel pakai Nittro 15% Propeller 1060 APC panas pada kepala silinder mencapai 160 derajat Celsius. Meskipun nggak mampu Hover 3D tetapi lumayan masih bisa Hand Lounch. Mudahan Partsnya lekas datang agar bisa Hover lagi.